PDI Perjuangan Lepas 700 Pemudik dari Stasiun Senen
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanti melepas pemudik dari Stasiun Pasar Senen/Medcom,id/Whisnu
Jakarta:PDI Perjuangan melepas 700 pemudik menggunakan Kereta Kertajaya Lebaran tujuan Pasar Senen-Pasar Turi Surabaya. Tradisi ini sudah dilakukan sejak 2003 dengan semangat gotong royong.

"Dengan semangat kekeluargaan, membantu masyarakat agar mereka dapat membangun tali silaturahmi dengan baik pada Idulfitri," kata Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Selasa 12 Juni 2018.


Secara keseluruhan, PDI Perjuangan memberangkatkan 8.700 pemudik. Sebanyak 8 ribu pemudik diberangkatkan dengan bus.

Hasto menjelaskan penggunaan moda transportasi kereta api merupakan wujud dukungan kepada Presiden Joko Widodo yang gencar membangun insfratruktur. Salah satunya, transportasi massal berbasis rel dengan jaminan aman dan harga terjangkau.   

Menurut Hasto, kemajuan insfratruktur transportasi selama pemerintahan Jokowi sudah dirasakan masyarakat. Pembangunan pun bisa meminimalisasi potensi kecelakaan.

"Selama tiga tahun ini, secara konsisten upaya perbaikan dilakukan oleh Pak Jokowi, karena itu lah kita memberi apresiasi kepada pemerintah. Secara konsisten, mudik dengan kereta api ini digunakan oleh PDI Perjuangan," jelas eks anggota DPR periode 2004-2009 itu.



(OJE)