Masjid Istiqal. Foto: Medcom.id/Luhur.
Masjid Istiqal. Foto: Medcom.id/Luhur.

Zakat Fitrah di Masjid Istiqlal Terkumpul Rp200 Juta

Ramadan Ramadan 2018
Arga sumantri • 13 Juni 2018 19:25
Jakarta: Zakat Fitrah di Masjid Istiqlal sudah terkumpul sekitar Rp200 juta. Zakat fitrah itu bakal dibagikan sehari sebelum Lebaran.
 
"Insyaallah kalau pemerintah menetapkan 1 Syawal itu hari Jumat, itu pembagian zakat fitrahnya besok malam berarti H-1 lebaran," kata Kepala bagian Protokol dan Pelayanan Wisata Masjid Istiqlal Abu Hurairah, Rabu, 13 Juni 2018.
 
Abu mengatakan, 99 persen warga memberikan zakat fitrah dalam bentuk uang. Sangat sedikit warga yang memberikan zakat fitrah dalam bentuk beras. Uang yang terkumpul pun akan dibelikan beras sebelum dibagi ke para penerima zakat atau mustahik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Satu orang nanti mendapatkan empat kilogram. Kami terima 3,5 liter tapi dalam bentuk uang, nanti dijadikan beras satu orang dapat empat kilogram," jelasnya.
 
Baca: Inovasi Bayar Zakat ke BAZNAS melalui Mesin Pembayaran Digital
 
Para penerima zakat diimbau datang langsung ke masjid Istiqlal. Sebagaimana tradisi, pengelola Masjid Istiqlal bakal membagikan zakat fitrah saat malam takbiran.
 
"Dibagikan insyaallah malam takbiran pakai kupon. Sudah dibagikan nanti pada saat buka puasa mereka yang berhak mendapatkan itu (zakat) akan mendapatkan kupon," ujarnya.
 

(FZN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif