Proyek LRT Selesai, Rusun TOD Bermunculan
Maket tower rumah susun TOD dalam sebuah pameran properti.
Jakarta:Konsep hunian transit oriented development (TOD) semakin banyak bermunculan. Jumlah proyek hunian vertikal yang 'nempel' dengan fasilitas transportasi umum dinilai sesuai kebutuhan pasar masa depan.

Peluang inilah yang dibidik PT Adhi Commuter Properti dan PT Ciputra Residence. Keduanya mengembangkan beberapa proyek lokasinya menyatu dengan stasiun LRT Jabodebek.


"Ke depan hunian berbasis transportasi akan jadi pilihan masyarakat. Pengalaman negara-negara lain seperti itu," kata Direktur Utama PT Adhi Commuter Properti, Amrozi Hamidi.

Salah satu proyeknya adalah LRT City Urban Signature yang 'nempel' dengan Stasiun LRT Ciracas, Jakarta Timur. Di atas lahan seluas 6,2 hektare ini dibangun area mixed use yang berisi hunian, komersial dan fasilitas pendukung lain.

Sementara itu, PT Ciputra Residence bersiap mengembangkan hunian TOD di LRT Sirkuit Centul. Proyek ini merupakan kerjasama dengan PT Tridaya Semesta dan PT Sarana Golf Utama.

"Pengembangan properti di jalur LRT, MRT, maupun Commuter Line akan membludak seiring banyaknya proyek transportasi yang diresmikan pada 2019," ujar Associate Director PT Ciputra Residence Yance Onggo.
 



(LHE)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id