Group CEO LPKR John Riady mengatakan LPKR juga berkomitmen terus memperkenalkan produk baru dengan harga yang beragam untuk menarik segmen pembeli baru serta memenuhi pangsa pasar yang lebih besar. LPKR telah menetapkan target pendapatan prapenjualan sebesar Rp4,9 triliun pada 2023.
"Meski demikian, kami juga terus mengamati faktor risiko makro dengan hati-hati yang dapat memengaruhi penjualan pemasaran ke depan. Kami bangga dengan pencapaian kami di 2022. Namun, perlu mengelola hambatan makro yang semakin menantang pada 2023, termasuk tekanan inflasi dan meningkatnya lingkungan suku bunga, yang dapat menyebabkan melemahnya permintaan," jelasnya dalam keterangan tertulis, Kamis, 16 Februari 2023.
Baca juga: Jadi Lokasi Terfavorit, LPKR Kembangkan Rumah Tapak di Tangerang |
LPKR membukukan pendapatan pra penjualan sebesar Rp4,76 triliun pada 2022. Lebih dari 53 persen dari pendapatan pra penjualan tersebut didorong oleh proyek hunian rumah tapak yang menargetkan pemilik rumah perdana seperti Cendana Homes Series, Waterfront Uptown Estates, Holland Village Manado, dan proyek perumahan di Tanjung Bunga.
Adapun dari sisi kontribusi penjualan berdasarkan lokasi, Lippo Village menjadi kontributor terbesar dengan porsi sebesar 37 persen diikuti oleh Lippo Cikarang sebesar 29 persen.
LPKR juga telah melakukan serah terima 495 unit di Cendana Parc (Tahap 1) per 31 Desember 2022, atau lebih cepat dari jadwal setelah peluncurannya pada Juni 2021. Pada 17 Desember 2022, LPKR meluncurkan Cendana Essence, klaster lain dari Cendana Homes Series di Lippo Village. Dari 222 unit yang dirilis, 187 unit terjual selama peluncuran, atau setara dengan tingkat penerimaan lebih dari 84 persen.
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News