BTN Siapkan KPR Tenor 30 Tahun
Bank BTN menawarkan KPA untuk Transit Oriented Development (TOD) yang dikembangkan oleh pengembang BUMN.
Jakarta: Memiliki hunian menjadi salah satu kebutuhan yang harus dipenuhi. Namun kenaikan harga rumah menyebabkan kemampuan beli masyarakat terbatas, terutama bagi anak muda yang baru memasuki dunia kerja.

Oleh karena itu, Bank Tabungan Negara (BTN) membidik anak muda usia produktif yang ingin memiliki rumah dengan meluncurkan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) khusus milenial.


"Kita akan membuat program khusus, yakni KPR milenial. Ini kita sesuaikan dengan generasi milenial yang ini pendapatannya kan tidak tetep dan inginnya praktis," kata Dirut Bank BTN, Maryono di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Sabtu (22/9/2018).

Selain itu, KPR khusus milenial juga memiliki masa tenor yang lebih panjang yakni hingga 30 tahun. Padahal umumnya perbankan menawarkan jangka waktu KPR paling lama hingga 25 tahun.

baca juga: BTN kembali gelar 'pesta' KPR

Bank BTN juga menawarkan hunian bagi generasi muda pekerja aktif berupa Transit Oriented Development (TOD) yang dikembangkan oleh pengembang BUMN. Lokasi dan fasilitas pendukung juga disesuaikan dengan kebutuhan pekerja muda produktif.

"Kita kerjasama membangun hunian TOD, kita juga bangun apartemen dekat kampus yang dilengkapi dengan fasilitas coworking space,"jelasnya.

Ada banyak pilihan proyek apartemen TOD sedang ditawarkan dalam Indonesia Properti Expo 2018 di JCC, Senayan, Jakarta. Pameran bertajuk "Pesta KPR BTN" ini berlangsung hingga 30 September mendaatang.

 



(LHE)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id