Direktur Adhi Commuter Properti, Amrozi Hamidi dan Direktur Teknik dan Pengembangan Usaha Adhi Persada Properti, Pulung Prahasto saat memaparkan proyek apartemen TOD Green Avenue dalam IPEX 2018. medcom.id/Rizki
Direktur Adhi Commuter Properti, Amrozi Hamidi dan Direktur Teknik dan Pengembangan Usaha Adhi Persada Properti, Pulung Prahasto saat memaparkan proyek apartemen TOD Green Avenue dalam IPEX 2018. medcom.id/Rizki

Harga Apartemen TOD Ini Rp 300-an Juta

Properti bekasi dibully transit oriented development
Rizkie Fauzian • 25 September 2018 02:14
Jakarta: Apartemen murah berkonsep Transit Oriented Development (TOD) atau berbasis transportasi kini menjadi pilihan masyarakat. Hal ini menjadi peluang bagi pengembang dalam membangun proyek di lokasi tak jauh dari akses transportasi umum.
 
Pengembang plat merah, PT Adhi Persada dan Adhi Commuter Properti bersinergi bangun apartemen di Bekasi Timur. Di atas lahan seluas 1,96 hektare, proyek ini menelan investasi sebesar Rp 1,2 triliun.
 
"Kita kembangkan tiga tower apartemen Green Avenue. Ini merupakan fase kedua dari LRT City Bekasi Timur, Eastern Green," kata Direktur Adhi Commuter Properti, Amrozi Hamidi, dalam Indonesia Properti Expo 2018 di JCC, Senayan, Jakarta, Senin (24/9/2018).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


baca juga: Hunian kecil mulai diburu pembeli investor
 
Proyek apartemen ini akan dibangun mulai Desember 2018. Peletakan batu pertama tower satu akan berlangsung akhir Desember mendatang dan serah terima 667 unit-nya dapat dilakukan pada 2021.
 
Harga Apartemen TOD Ini Rp 300-an Juta
 
Tower dua yang terdiri 1.334 unit akan mulai dibangun 2021. Sedangkan tower tiga yang juga terdiri dari 667 unit pembangunannya dimulai akhir 2019. Tipe yang disediakan adalah studio dengan luas 24 meter persegi, satu kamar tidur seluas 36 meter persegi dan dua kamar tidur 48 meter persegi.
 
baca juga: Incar first jobber, BTN siapkan KRP tenor 30 tahun
 
Berbeda dengan apartemen TOD lain, proyek Bekasi Timur tidak menyasar kelas menengah. Melainkan kelas lebih bawahnya, terutama first jobber. Harga yang ditawarkan mulai Rp 326 juta untuk tipe studio.
 
"Kita main di tipe low untuk proyek ini dibandingkan proyek lainnya di segemen middle. Di tower 1 90 persen adalah tipe studio, satu kamar tidurnya hanya 7 persen dan sisanya untuk dua kamar tidur," papar Direktur Teknik dan Pengembangan Usaha Adhi Persada Properti, Pulung Prahasto.
 
Ajang IPEX 2018 yang bertajuk "Pesta KPR BTN" akan berlangsung hingga 30 September mendatang. Ada 400-an dari 730 proyek properti di seluruh Indonesia yang dipamerkan adalah proyek hunian bersubsidi yang skema pembiayaannya didukung Bank BTN.
 

 

(LHE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif