LPKR mengumumkan prapenjualan semester I-2024 mencapai Rp3,14 triliun. Foto: LPKR
LPKR mengumumkan prapenjualan semester I-2024 mencapai Rp3,14 triliun. Foto: LPKR

LPKR Raih Prapenjualan Rp3,14 Triliun di Semester I-2024

Rizkie Fauzian • 31 Juli 2024 14:26
Jakarta: PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) mengumumkan prapenjualan semester I-2024 mencapai Rp3,14 triliun, setara dengan 58 persen dari target tahun ini. Pencapaian ini juga mencerminkan peningkatan sebesar 27 persen dibandingkan semester I-2023.
 
Perumahan tapak terus mendominasi keseluruhan penjualan pada semester I-2024, yakni sebesar 66 persen. Hal ini didorong oleh berlanjutnya penjualan rumah tapak dengan harga terjangkau dari peluncuran sebelumnya.
 
Group CEO LPKR John Riady menyampaikan LPKR akan terus berinovasi dan memperluas penawaran produk untuk pemilik rumah pertama, dengan meluncurkan produk perumahan baru yang terjangkau di Park Serpong dan Lippo Cikarang Cosmopolis. 

"Setelah mencapai 58 persen dari target pra penjualan di semester I-2024, perusahaan optimis akan dapat mencapai target tahun ini, dengan mempertahankan momentum penjualan di paruh kedua 2024," jelas dia dalam keterangan tertulis, Rabu, 31 Juli 2024.
 
Misalnya Cendana Homes, XYZ Livin, dan Waterfront Uptown, serta peluncuran baru seri Zen di Park Serpong dan XQ Livin di Lippo Cikarang Cosmopolis.
 
Baca juga: Kejar Prapenjualan Rp5,37 Triliun, LPKR Bidik Pembeli Rumah Pertama

Lippo Karawaci sendiri mencapai prapenjualan sebesar Rp2,4 triliun pada semester I-2024, atau 61 persen dari target tahun ini, yang terutama didorong oleh penjualan residensial sebanyak Rp1,6 triliun.
 
Setelah itu diikuti oleh penjualan sebidang tanah sebesar Rp425 miliar, dan penjualan komersial sebesar Rp 163 miliar. Penjualan kavling pemakaman di San Diego Hills juga menyumbang Rp115 miliar terhadap pra penjualan Lippo Karawaci. 
 
Anak usaha LPKR, yaitu PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) meraih prapenjualan sebesar Rp741 miliar pada semester I-2024 yang bersumber dari penjualan produk residensial 71 perseb, produk komersial 20 persen, dan produk industri 9 persen.
 
Produk yang banyak diminati pada kategori perumahan tapak adalah XYZ Livin dan Cendana Spark North.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(KIE)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan