LiveIn semakin memperkuat perannya dalam menyediakan hunian sewa di Indonesia. Foto: Shutterstock
LiveIn semakin memperkuat perannya dalam menyediakan hunian sewa di Indonesia. Foto: Shutterstock

Perkuat Pasar di Indonesia, LiveIn Akuisisi KoolKost

Rizkie Fauzian • 26 Februari 2025 14:21
Jakarta: Tantangan keterjangkauan hunian masih menjadi permasalahan utama bagi anak muda di Asia Tenggara, termasuk Indonesia.
 
Harga properti yang terus melambung tinggi membuat mereka harus bergantung pada hunian sewa, namun biaya tinggi, fasilitas yang kurang memadai, dan minimnya rasa aman kerap menjadi hambatan.
 
Di sisi lain, pemilik properti juga menghadapi tantangan dalam menjaga okupansi dan mengelola hunian sewa secara efisien.

Menjawab tantangan ini, LiveIn hadir sebagai solusi bagi penyewa dan pemilik properti melalui pendekatan menyeluruh, mulai dari analisis pasar, renovasi, pemasaran, hingga pengelolaan operasional.
 
Dengan model ini, LiveIn tidak hanya meningkatkan tingkat okupansi dan pendapatan sewa pemilik properti, tetapi juga menghadirkan hunian modern yang lebih terjangkau bagi anak muda.

Misi dan Visi LiveIn

Perkuat Pasar di Indonesia, LiveIn Akuisisi KoolKost
Country Manager LiveIn Indonesia, Lau Ngee Keong, dalam presentasinya di Jakarta menegaskan bahwa LiveIn memiliki visi untuk menjadi pilihan utama dalam pengalaman hunian terbaik di dunia.
 
“Kami percaya bahwa tempat tinggal membentuk peluang, pola pikir, dan masa depan seseorang. Tak seharusnya ada yang mengorbankan kualitas demi keterjangkauan,” ujarnya.
 
LiveIn juga mengusung konsep O2O (online-to-offline) yang tidak hanya sebatas mencari tempat tinggal melalui platform digital, tetapi juga menciptakan pengalaman yang berkelanjutan bagi para penghuni.
 
Melalui aplikasi LiveIn, penyewa dapat dengan mudah mengelola masa tinggal mereka, mengakses berbagai fasilitas seperti gym, coworking space, hingga layanan harian seperti laundry.

Ekspansi LiveIn di Indonesia

Sejak memasuki Indonesia pada April 2024, LiveIn telah mengelola lebih dari 1.000 kamar di Jabodetabek dan Bandung. Secara keseluruhan, perusahaan ini kini hadir di 14 kota di Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Indonesia dengan lebih dari 200 properti dan 10.000+ kamar dalam portofolionya.
 
Dalam upaya memperluas jangkauan di Indonesia, LiveIn mengakuisisi KoolKost, brand akomodasi jangka panjang dari RedDoorz. Akuisisi ini menambahkan 27 properti KoolKost di enam kota ke dalam portofolio LiveIn, memperkuat posisinya di pasar hunian jangka panjang di Indonesia.
 
KoolKost akan tetap beroperasi sebagai sub-brand di bawah naungan LiveIn Indonesia, dengan proses penyesuaian bertahap terhadap standar kategori produk LiveIn, yaitu LiveIn Intro, LiveIn Select, dan LiveIn Signature.
 
Dengan langkah ini, LiveIn semakin memperkuat perannya dalam menyediakan hunian sewa yang modern, nyaman, dan terjangkau bagi anak muda, sekaligus menawarkan solusi praktis bagi pemilik properti dalam mengelola aset mereka secara lebih efisien.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(KIE)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan