Berdasarkan pengamatan Colliers Indonesia di beberapa mal, jumlah pengunjung terutama di masa libur panjang akhir tahun atau kuartal-IV bisa mengalami pertumbuhan sekitar 20 hingga 30 persen bila dibandingkan kuartal III-2023.
Hal ini juga dirasakan LPKR, yang mencatat adanya pertumbuhan kinerja mal melalui PT Lippo Malls Indonesia yang saat ini mengelola 59 mal di Indonesia.
Group CEO Lippo Karawaci John Riady menyampaikan kinerja LPKR di segmen lifestyle terdorong oleh pemulihan bisnis pusat perbelanjaan dan hotel seiring dengan pelonggaran pembatasan perjalanan dan kegiatan publik.
Baca juga: Hingga September, Pendapatan Real Estate LPKR Naik 18% |
"LPKR juga memproyeksikan pemulihan penuh segmen lifestyle pascapandemi bisa terjadi pada 2024," kata John dalam keterangan tertulis, Kamis, 30 November 2023.
Untuk memacu bisnis mal, LPKR saat ini melakukan pemulihan aset mal ikonik seperti Gajah Mada Plaza, yang sebagian besar telah selesai. Pembukaan kembali mal tersebut akan dilakukan pada kuartal IV-2023.
Pada sembilan bulan 2023, LPKR mencatatkan pendapatan mal sebesar Rp410 miliar atau mengalami kenaikan 12 persen secara tahunan (year on year). Peningkatan pendapatan tersebut terjadi seiring dengan peningkatan rata-rata pengunjung.
Kenaikan pengunjung naik menjadi 9,9 juta per bulan pada sembilan bulan 2023, meningkat 11 persen dari 8,9 juta pengunjung pada sembilan bulan 2022.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News