Potensi bisnis ritel tinggi, Mitra10 ekspansi ke Banjarmasin. Foto: CSAP
Potensi bisnis ritel tinggi, Mitra10 ekspansi ke Banjarmasin. Foto: CSAP

Potensi Industri Ritel Tinggi, Mitra10 Gencar Ekspansi

Rizkie Fauzian • 11 Juni 2021 18:05
Banjarmasin: Perusahaan PT Catur Sentosa Adiprana (CSAP) sebagai pemilik jaringan gerai ritel Mitra10 melakukan ekspansi ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan.
 
Pemilihan Kota Banjarmasin tidak lepas dari potensi dan kondisi perekonomian kota ini. Hal ini dapat dilihat dari masuknya beberapa pengembang besar ke kota ini.
 
Isu perpindahan Ibu Kota Negara juga merupakan katalis pertumbuhan untuk kota-kota besar di Kalimantan, dimana perpindahan ibu kota tersebut akan mendorong pertumbuhan permintaan Kawasan hunian dan komersial.

Prospek industri ritel bahan bangunan diyakini pihak manajemen akan terus tumbuh berkelanjutan, mengingat erat berkaitan dengan salah-satu kebutuhan pokok yakni papan atau hunian. 
 
Terlebih, target pasar utama dari Mitra10 adalah end user atau para pemilik hunian yang ingin merenovasi atau membangun hunian idaman mereka.
 
Mitra10 menempati area seluas 2 hektar sehingga menawarkan tempat berbelanja yang aman, nyaman, dan menyediakan lahan berbelanja dan parkir yang luas.
 
Mitra10 Banjarmasin merupakan jejaring superstore Mitra10 ke-39 yang tersebar di 22 kota di seluruh Indonesia. 
 
Superstore yang di operasikan oleh PT Catur Mitra Sejati Sentosa (CMSS), merupakan superstore pertama yang berlokasi di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.
 
Adapun total bangunan menempati area seluas 7.000 meter persegi dengan selling area seluas 2.500 meter persegi yang menawarkan 25 ribu jenis produk (Stock Keep Unit/ SKU). Dimana lebih dari 80 persen merupakan produk dalam negeri berkualitas ekspor.
 
Mitra10 menawarkan konsep one stop shopping for home untuk berbelanja bahan bangunan dan perlengkapan rumah yang ditopang oleh 600 lebih pemasok dan terbagi dalam 13 kategori.
 
Untuk menarik minat pembeli, Mitra10 menawarkan beragam promosi yang menarik. Mulai dari potongan harga hingga reward point. Terlebih jika menjadi anggota Mitra10.
 
Program keanggotaan Mitra10 melengkapi pengalaman belanja di one stop shopping supermarket bahan bangunan dan kebutuhan rumah tangga ini. 
 
Berbagai keuntungan dapat dinikmati Sahabat Mitra10 mulai dari reward poin setiap berbelanja, harga khusus, cicilan 0%, gratis layanan antar, tambahan garansi serta promo khusus di merchant yang bekerjasama dengan Mitra10.
 
Pada peresmian toko baru ini, pelanggan berkesempatan untuk registrasi member secara gratis senilai Rp 100.000. Promo menarik dan fasilitas cicilan juga diberikan dengan menggunakan kartu kredit bank partner.
 
Tahun ini CSAP akan melanjutkan menetapkan strategi ekspansi agresif untuk segmen ritel Mitra10 dan Atria serta fokus pada private/house brand.
 
Adapun tahun ini, guna melanjutkan strategi ekspansi agresif, Perseroan menargetkan membuka empat superstore baru Mitra10 dan merelokasi 1 Mitra10 di Kalimalang (Bekasi). 
 
Adapun kota yang menjadi target ekspansi tahun ini adalah Banjarmasin (Kalsel), Palembang (Sulsel), Tegal dan Semarang (Jateng).
 
Terkait target pengembangan jaringan Mitra10, Perseroan menargetkan untuk memiliki 50 gerai di tahun 2022-23. 
 
Dengan demikian pada akhir tahun 2021 mendatang, Mitra10 akan memiliki 42 jaringan toko di seluruh Indonesia. Adapun delapan toko baru akan dirampungkan pada tahun-tahun selanjutnya yang sempat tertunda karena isu pandemi.
 
Hingga saat ini, Mitra10 telah beroperasi di wilayah kota-kota besar di Indonesia yakni: Jabotabek, Cikarang, Karawang, Cirebon, Yogyakarta, Solo, Sidoarjo, Surabaya, Malang, Denpasar, Lampung, Palembang, Batam, Medan, Makassar, Balikpapan dan Banjarmasin.
 

 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(KIE)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan