Performa apartemen akan semakin membaik pada semester II 2022. Foto: APLN
Performa apartemen akan semakin membaik pada semester II 2022. Foto: APLN

Sektor Properti Bantu Percepat Pemulihan Ekonomi di Daerah

Eko Nordiansyah • 09 April 2022 16:57
Jakarta: Pasar properti nasional mencatat tren yang positif dengan pertumbuhan tinggi segmen hunian mewah dan besar. Bahkan Knight Frank Indonesia memproyeksikan performa kondominium atau apartemen akan semakin membaik pada semester II 2022.
 
Presiden Direktur Era Indonesia Darmadi Darmawangsa mengatakan, stimulus properti dari pemerintah serta promosi dari pengembang akan dimanfaatkan oleh masyarakat yang berminat. 
 
Selain itu, keberadaan Program Pengungkapan Sukarela (PPS) juga akan mendorong aliran dana asing kembali ke Indonesia untuk menikmati insentif pajak sekaligus penghindaran denda pajak dengan nilai besar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tidak ada waktu yang lebih baik untuk berinvestasi properti termasuk membeli apartemen selain dari sekarang. Karena nilai tambah aset properti ini termasuk aman dan stoknya masih cukup banyak di Indonesia," katanya dalam keterangan, Sabtu, 9 April 2022.
 
Untuk itu, pengembang PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) membangun proyek properti di wilayah Medan untuk mendukung perbaikan situasi ekonomi nasional, termasuk Sumatera Utara. Apalagi Medan merupakan kota terbesar ke-3 di Indonesia dengan populasi yang cukup tinggi sehingga menjadi penyumbang terbesar perekonomian Sumatera Utara.
 
Marketing Director Agung Podomoro Land Agung Wirajaya mengatakan, kawasan terpadu Podomoro City Deli Medan diharapkan memenuhi kebutuhan hunian berkualitas di Indonesia. Proyek ini siap mendukung kebangkitan sektor properti dan menjadi booster percepatan pemulihan ekonomi Indonesia melalui pengembangan apartemen premium Victory Tower.
 
"Kami meyakini keberadaan Victory Tower akan sangat dibutuhkan para investor yang tidak hanya berada di wilayah Medan saja, namun kota-kota besar lainnya. Apartemen premium ini menjadi magnet untuk para pebisnis, pelaku usaha dan entrepreneur dalam mendukung aktivitas bisnisnya," ujar dia.
 
Ia menambahkan, apartemen ini menjawab kebutuhan dan minat tinggi masyarakat akan hunian yang modern, elegan dan sophisticated. Terlebih kehadiran Victory Tower ini juga dilakukan saat minat masyarakat sangat tinggi akan hunian apartemen mewah dengan fasilitas super premium.
 
"Sebelumnya Podomoro City Deli Medan menyiapkan Empire Tower, apartemen premium pertama yang sudah hampir habis terjual. Daya beli masyarakat cukup tinggi bahkan di tengah situasi yang dinamis. Oleh karena itu pengembangan dan penyempurnaan fasilitas berstandar World Class Modern Living kami lakukan di Victory Tower," ungkapnya.
 
Assistant Vice President Marketing Podomoro City Deli Medan Yenti Lokat menjelaskan, untuk mendukung gaya hidup yang modern dan berkelas, apartemen yang berdiri di kawasan superblok Podomoro City Deli Medan ini didesain dengan konsep one stop living yang fasilitasnya lengkap dalam satu kawasan yang sama.
 
"Lokasinya juga sangat strategis sehingga memudahkan mobilitas dan produktivitas masyarakat yang tinggal di sini. Podomoro City Deli Medan dekat dengan pusat kegiatan masyarakat, mulai dari tempat kerja, tempat ibadah, fasilitas kesehatan, pendidikan, dan pusat komunitas," kata dia.
 
Saat ini apartemen Premium Victory Tower memiliki 378 unit dengan berbagai ukuran yang beragam sehingga konsumen dapat memilih unit yang sesuai dengan kebutuhannya. Menggandeng Avalon Collective Singapore sebagai desainer interior yang menjadikan kawasan Victory Tower lebih elegan dan modern.
 
"Selain untuk hunian, Victory Tower juga dapat dimanfaatkan sebagai aset investasi, tidak hanya untuk masyarakat Kota Medan, tapi juga untuk seluruh masyarakat Indonesia di luar Kota Medan. Terletak di lokasi yang sangat strategis dan akses langsung ke mal terbesar di Medan yaitu Delipark menjadikan nilai tambah bagi Victory Tower," jelasnya.
 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif