Pencapaian tersebut didukung oleh penjualan klaster rumah tapak yang menyasar pemilik rumah pertama yang berkontribusi sekitar 71,8 persen dari total pra penjualan kuartal I-2022.
"LPKR berupaya menjawab kebutuhan pembeli rumah pertama," kata CEO LPKR John Riady dalam keterangan tertulis, Jumat, 13 Mei 2022.
Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?
Untuk mencapai target pra penjualan sebesar Rp5,2 triliun pada 2022, LPKR berencana untuk terus mengembangkan klaster rumah tapak dan unit komersil sekaligus memperluas jangkauan pasar ke segmen kelas atas dan apartemen mid-rise.
Salah satunya dengan menghadirkan hunian untuk pembeli rumah pertama terutama yang berasal dari kalangan milenial. Tingginya permintaan dari segmen milenial terbukti dengan terjualnya 272 unit rumah tapak bergaya modern.
Menurut John, segmen milenial sebagai pembeli rumah pertama menjadi salah satu market properti terbesar saat ini. Segmen milenial juga dikenal menyukai desain bernuansa modern, stylish, dan mengusung konsep eco-living yang sesuai dengan produk yang disediakan oleh LPKR.
"LPKR sebagai pengembang properti, LPKR terus aktif dan jeli dalam melakukan consumer research untuk memahami aspirasi dan motivasi segmen market kami," jelasnya.
Pada acara Priority Unit Selection proyek Cendana Homes Series baru bertajuk Cendana Marq, Cendana Nest, dan Cendana Clov’r, proyek tersebut terjual ratusan unit dalam waktu singkat. Hal ini membuktikan bahwa hunian tersebut bisa menjadi hunian pertama first-time home buyers serta wahana investasi jangka panjang.