Rusun bagi TNI yang bertugas di Makodam XIII/Mdk Kota Manado. Foto: Kementerian PUPR
Rusun bagi TNI yang bertugas di Makodam XIII/Mdk Kota Manado. Foto: Kementerian PUPR

Fasilitas Rusun TNI di Manado Serupa Gedung Negara

Properti tni sejuta rumah Rusun Penyediaan Rumah Kementerian PUPR
Rizkie Fauzian • 22 Juli 2021 11:01
Manado: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyediaan hunian yang memadai bagi anggota TNI yang bertugas di Makodam XIII/Mdk Kota Manado. Dibangun satu tower rusun setinggi tiga lantai senilai Rp 19,4 miliar.
 
Pihaknya siap mendukung memenuhi kebutuhan hunian layak dan memadai bagi anggota TNI bersama keluarganya," ujar Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (P2P) Sulawesi I Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, H. Hujurat dalam keterangan tertulis, Kamis, 22 Juli 2021.
 
Hujurat menambahkan, pihaknya telah melaksanakan peletakan batu pertama di lokasi pembangunan rusun bersama Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos G Matondang M.M., M.Tr(Han) bersama jajaran KODAM XIII/Merdeka dan Kepala Kejati Sulut A. Dita Prawitaningsih, SH. MH beberapa waktu lalu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berdasarkan data yang ada, pembangunan rusun TNI ini akan dilaksanakan secara Single Years Contract (SYC) pada 2021 dengan anggaran Rp19,4 miliar. Lokasi pembangunan berlokasi di di Desa Tateli Kecamatan Mandolang Kabupaten Minahasa.
 
Rusun ini nantinya dibangun satu tower setinggi tiga lantai dengan 44 unit hunian tipe 36. Selain itu, rusun ini juga dilengkapi dengan area olahraga, parkiran dan fasilitas lengkap yang sama dengan gedung negara.
 
Kontraktor pelaksana adalah PT. Manuwo Sangir Jaya dengan Manajemen Konstruksi PT. Dharma Abadi Consultant KSO. Ruang lingkup kerja yang akan dilaksanakan mencakup pekerjaan fondasi, struktur beton bertulang, arsitektur, mekanikal, dan elektrikal. 
 
"Kami berharap pembangunan rusun ini bisa selesai tepat waktu dan tepat mutu sesuai perencanaan yang ditetapkan. Pembangunan rusun Kodam Merdeka XIII Manado ini juga adalah salah satu prioritas utama tahun 2021 sekaligus menunjang pemulihan ekonomi pasca pandemi," jelas Hujurat.

 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif