Katedral Notre Dame usai terbakar pada 15 April 2019 (Foto:AFP/Bertrand Guay)
Katedral Notre Dame usai terbakar pada 15 April 2019 (Foto:AFP/Bertrand Guay)

CEO Apple Bantu Renovasi Katedral Notre Dame

Properti apple inc Arsitektur Unik Kebakaran Notre Dame
Anggi Tondi Martaon • 17 April 2019 18:07
Jakarta: Donasi untuk renovasi Katedral Notre Dame terus mengalir. Teranyar, Apple Inc ikut berkontribusi dalam perbaikan bangunan bersejarah bagi umat Katolik tersebut.
 
CEO Apple Inc Tim Cook mengaku terharu dan bersimpati saat mendengar tentang kebakaran Katedral Notre Dame. Tim Cook kemudian bertekad ingin berkontribusi membantu perbaikan gereja yang memiliki desain arsitektur gotik itu.
 
"Apple akan menyumbang untuk pembangunan kembali dan membantu memulihkan warisan berharga Notre Dame untuk generasi mendatang," cuit Tim Cook di Twitter, dikutip Dezeen.com, Rabu, 17 April 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sayangnya, belum ada informasi pasti perihal jumlah bantuan yang akan dikucurkan.
 
Baca: Kebakaran di Notre Dame Berhasil Diatasi Sepenuhnya
 
Sementara itu, Presiden Prancis Emmanuel Macron menyebutkan donasi terus mengalir untuk membantu renovasi Katedral Notre Dame. Donasi berasal dari berbagai pihak.
 
Donasi pertama datang dari Keluarga Pinault. Konglomerat tersebut berjanji akan menyalurkan bantuan 100 juta poundsterling. Tak lama berselang, Bernard Arnault, owner LVMH, mengumumkan akan memberikan bantuan 200 juta poundsterling.
 
Baca: Menelusuri Arsitektur Notre Dame, Katedral yang Terbakar di Paris
 
Donasi berikutnya juga mengalir dari keluarga Bettencourt Meyers, pemilik L'Oreal. Mereka berniat menyumbang hingga 200 juta poundsterling. Jumlah yang sama juga didonasikan oleh CEO Total, perusahaan energi Prancis.
 
Wali Kota Paris Anne Hidalgo dan presiden Ile-de-France Valerie Pecresse mengatakan, donasi renovasi Katedral Notre Dame terus mengalir. Hingga saat ini, total sumbangan telah mencapai 600 juta poundsterling.
 

(ROS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif