NEWSTICKER
Ilustrasi. (MacPrices Australia)
Ilustrasi. (MacPrices Australia)

Tertular Korona, Apple Siap Pulihkan Bisnis di Tiongkok

Ekonomi Virus Korona apple inc
Nia Deviyana • 19 Februari 2020 14:02
Tiongkok: Raksasa teknologi AS, Apple Inc. mengatakan pihaknya terus memulihkan bisnisnya secara bertahap di Tiongkok, di tengah wabah virus korona yang dipastikan berpengaruh terhadap pendapatan penjualan kuartal kedua tahun fiskal mendatang.
 
"Menyusul akhir liburan Tahun Baru Imlek yang diperpanjang pada 10 Februari, operasional pabrik dan perusahaan mulai dilanjutkan. sementara Apple telah melakukan upaya untuk membantu Tiongkok memerangi virus korona yang juga dikenal dengan COVID-19," demikian pernyataan perusahaan yang berbasis di Cupertino, California ini seperti dilansir Xinhua, Rabu, 19 Februari 2020.
 
Apple tidak menampik kemungkinan pendapatan triwulanannya, yang diperkirakan mencapai USD67 miliar, akan terdampak.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, Apple memastikan kantor-kantornya yang berada di pusat-pusat kota di Tiongkok tetap beroperasi. "Dan secara bertahap membuka kembali toko-toko ritel kami, dan akan terus melakukannya seaman yang kami bisa."
 
Apple sangat bergantung pada Tiongkok untuk produk iPhone dan lainnya. Perusahaan mengatakan semua fasilitas mitra manufaktur iPhone telah dibuka kembali karena lokasinya di luar Provinsi Hubei, salah satu pusat penyebaran wabah COVID-19.
 
Apple mencatat bahwa secara fundamental perusahaan kuat dan gangguan bisnis akibat virus bersifat sementara.
 
"Kami terus berkonsultasi dengan para pemasok dan pakar kesehatan masyarakat untuk meningkatkan produksi dan bisnis di Tiongkok," kata Apple.
 

(DEV)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif