Katedral Notre Dame di Paris, Prancis alami kebakaran besar pada 15 April 2019. (Foto: AFP).
Katedral Notre Dame di Paris, Prancis alami kebakaran besar pada 15 April 2019. (Foto: AFP).

Kebakaran di Notre Dame Berhasil Diatasi Sepenuhnya

Internasional Kebakaran Notre Dame
Fajar Nugraha • 16 April 2019 16:03
Paris: Kebakaran hebat yang menghancurkan sebagian Katedral Notre Dame di Paris, Prancis sudah berhasil dipadamkan secara keseluruhan.
 
Baca juga: Api Melalap Katedral Notre Dame di Paris.
 
Padamnya api dilaporkan setelah 15 jam katedral itu terbakar. Ratusan pemadam kebakaran menggunakan selang air untuk memadamkan api dengan cepat. Sementara pihak kepolisian memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Keseluruhan api sudah berhasil dipadamkan. Sekarang kami dalam tahap penyelidikan,” ujar Juru Bicara Pemadam Kebakaran Paris, Gabriel Plus, seperti dikutip AFP, Selasa, 16 April 2019.
 
“Api menyebar dengan cepat melalui atap kayu dari katedral,” imbuhnya.
 
Saat ini pihak pemadam tengah fokus untuk mengamankan dua menara lonceng. Mereka ingin memeastikan bahwa tidak ada kerusakan terjadi di menara itu.
 
“Ini menjadi perhatian kami sekarang,” jelasnya.
 
Baca juga: Mahkota Kuno Berhasil Diselamatkan dari Kebakaran Notre Dame.
 
Salah satu perhatian lainnya adalah pengawasan terhadap struktur katedral yang dibangun pada abad ke-12 itu. Pengawasan yang dilakukan termasuk memperhatikan titik api. Dipastikan sekitar 100 petugas pemadam akan berada di lokasi itu sepanjang hari.
 
Api melalap Notre Dame pada Senin 15 April 2019 malam waktu setempat. Presiden Prancis Emmanuel Macron menegaskan bahwa negaranya akan membangun kembali katedral itu.
 
Tidak diketahui seberapa besar kerusakan dari kebakaran ini. Bangunan itu tidak hanya bersejarah, tetapi juga dipenuhi benda seni yang berharga.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif