CEO Apple Tim Cook.  Foto: Brittany Hosea-Small / AFP
CEO Apple Tim Cook. Foto: Brittany Hosea-Small / AFP

Apple Sumbang USD2,5 Miliar Atasi Krisis Rumah di Silicon Valley

Properti apple perumahan apple inc california
Anggi Tondi Martaon • 06 November 2019 12:57
California: Perusahaan teknologi Apple memberi bantuan sebesar USD2,5 miliar atau Rp35 triliun (kurs Rp14.009) untuk mengatasi krisis rumah di Bay Area, wilayah Silicon Valley, California, Amerika Serikat.
 
Harga rumah di kawasan tersebut meningkat drastis dalam kurun waktu 10 tahun. Pada 2009, harga rata-rata rumah sebesar USD571 ribu. Namun, jumlah itu meningkat dua kali lipat pada 2019 menjadi USD1,1 juta.
 
Bantuan tersebut akan dibagi ke dalam dua bentuk. Pertama, Apple menggunakan bantuan sebesar USD1 miliar dalam bentuk perumahan terjangkau. Sementara USD1 miliar akan digunakan untuk membeli hipotek.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebesar USD150 juta akan diberikan dalam bentuk pinjaman jangka panjang. Bantuan tersebut nantinya dapat dihibahkan atau bahkan dimanfaatkan untuk perumahaan di Bay Area.
 
Sementara sisa bantuan sebesar USD50 juta akan disalurkan untuk membantu tunawisma di daerah tersebut.
 
Apple juga akan memanfaatkan aset tanah mereka di San Jose untuk membangun perumahan baru terjangkau. Raksasa teknologi tersebut memiliki 40 hektare (ha) tanah di San Jose.
 
Sebelumnya Facebook dan Google juga menyampaikan niat serupa untuk mengatasi permasalahan properti yang terjadi di California. Masing-masing memberikan bantuan USD1 miliar.
 

(KIE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif