Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Baru Mendaftar, 3 Bakal Pasangan Calon di Tangsel Melanggar

Pilkada Virus Korona pilkada serentak Pemilu Serentak 2020
Farhan Dwitama • 07 September 2020 15:22
Tangerang: Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tangerang Selatan mendapati pelanggaran yang dilakukan tiga pasang bakal calon wali kota-wakil wali kota saat mendaftar ke KPU Tangsel, sejak Jumat, 4 September - Minggu, 6 September 2020.
 
"Saat pendaftaran, mereka menyertakan massa dan menciptakan kerumunan, sehingga protokol kesehatan dalam hal ini menjaga jarak antar pendukung tidak dapat dilakukan," ucap Ketua Bawaslu Tangsel, M. Acep, dalam keterangan tertulis, Senin, 7 September 2020.
 
Dia meminta kepada agar pada tahapan berikutnya disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19. Terutama ketika berkegiatan di luar ruangan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Seperti pertemuan tatap muka maupun kampanye hingga pencoblosan nanti," jelasnya
 
Baca:PSBB di Tangsel Bakal Lebih Tegas

Dia menilai, para bakal calon dan pendukung yang efektif menerapkan protokol kesehatan bisa menekan penyebaran covid-19. Dia mengingatkan agar selalu menjaga jarak, menghindari kerumunan dan menggunakan masker serta Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).
 
"Saat pendaftaran memang petugas TNI-Polri dan tin medis bersiaga, namun kami minta agar lebih diperketat lagi," ungkapnya.
 
Sebelumnya, tiga pasang bakal calon wali kota-wakil wali kota Tangerang Selatan, Muhammad-Rahayu Saraswati, Siti Nur Azizah-Ruhamaben dan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan melakukan pendaftaran ke kantor KPU Tangsel. Pendaftaran dilakukan pada waktu beberda, mulai Jumat, 4 September - Sabtu, 5 September.
 
Baca:Pendaftaran di 28 Daerah dengan Calon Tunggal Masih Dibuka
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif