Ilustrasi kuliah. Medcom.id
Ilustrasi kuliah. Medcom.id

Mengenal Akreditasi dan Jurusan di Universitas Trisakti, Kampus Pahlawan Reformasi

Pendidikan Perguruan Tinggi Universitas Trisakti Mahasiswa
Renatha Swasty • 26 April 2022 21:11
Jakarta: Universitas Trisakti merupakan perguruan tinggi swasta (PTS) yang terkenal sebagai Kampus Pahlawan Reformasi. Julukan itu disematkan atas peristiwa gugurnya empat mahasiswa kampus ini yang lantas memicu pergerakan menumbangkan era Orde Baru.
 
Selain sarat akan nuansa perjuangan, Universitas Trisakti juga terkenal memiliki pendidikan berkualitas. Terbukti, kampus yang berlokasi di Grogol, Jakarta Barat ini berhasil mengantongi akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).
 
Universitas Trisakti memiliki sederet program studi berjenjang sarjana (S1) dan vokasi (D3) yang terbagi dalam sembilan fakultas. Berikut jurusan beserta akreditasinya yang dikutip dari Akupintar:

Fakultas Hukum

Fakultas ini hanya menaungi satu program studi S1, yaitu Ilmu Hukum (A).

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Terdapat delapan program studi berjenjang S1 dan D3 yang berada di bawah fakultas ini. Untuk program S1, jurusan yang tersedia adalah Ekonomi Pembangunan (A), Manajemen (A), dan Akuntansi (A).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Adapun lima jurusan lainnya yang merupakan program D3 ialah Keuangan (B), Akuntansi Sektor Publik (Baik Sekali), Akuntansi Perpajakan (A), Manajemen Jasa/MICE (B), serta Keuangan dan Perbankan Syari'ah (B).

Fakultas Kedokteran

Selain Program Profesi Dokter, fakultas ini menaungi jurusan S1 Kedokteran (A).

Fakultas Kedokteran Gigi

Sama seperti Fakultas Kedokteran, terdapat Program Profesi Dokter Gigi dan S1 Pendidikan Dokter Gigi (A) di bawah fakultas ini.

Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan

Terdapat dua jurusan di Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan, yakni S1 Arsitektur (A) serta S1 Teknik Sipil (A).

Fakultas Teknologi Industri

Fakultas ini membawahi lima program studi sarjana, antara lain Teknik Mesin (B), Teknik Elektro (A), Teknik Industri (Unggul), Teknik Informatika (B), dan Sistem Informasi (B).

Fakultas Teknologi Kebumian dan Energi

Terdapat tiga program studi sarjana di fakultas ini, yaitu Teknik Perminyakan (B), Teknik Geologi (A), dan Teknik Pertambangan (B).

Fakultas Arsitektur Lanskap dan Teknik Lingkungan

Fakultas ini menaungi tiga program studi sarjana, yaitu Arsitektur Lanskap (B), Teknik Lingkungan (Unggul), serta Perencanaan Wilayah dan Kota (A).

Fakultas Seni Rupa dan Desain

Ada empat program studi sarjana di bawah fakultas ini, antara lain Desain Interior (B), Desain Produk (A), Desain Komunikasi Visual (A), dan Fotografi (A).
 
Itulah ulasan mengenai jurusan beserta akreditasinya yang ada di Universitas Trisakti. Tertarik berkuliah di Kampus Pahlawan Reformasi ini? (Nurisma Rahmatika)
  
Baca: Wisudawan Universitas Trisakti Diminta Lengkapi Diri dengan 3 Unsur Ini
 
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif