Kampus UNS, MI/Ferdinand.
Kampus UNS, MI/Ferdinand.

Prodi Pengelolaan Hutan UNS Mulai Terima Mahasiswa Baru

Pendidikan SNMPTN/SBMPTN 2019 SBMPTN 2019
Intan Yunelia • 12 Juni 2019 12:54
Jakarta: Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta mengalokasikan 3.361 kursi mahasiswa barunya untuk diperebutkan di jalurSeleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2019. Di SBMPTN 2019, ada satu program studi baru yang ditawarkan.
 
Wakil Rektor Bidang Akademik UNS, Ahmad Yunus mengatakan, tahun ini ada yang berbeda. UNS menawarkan satu program studi baru, yakniS1 Pengelolaan Hutan di Fakultas Pertanian.
 
Seperti tahun-tahun sebelumnya, prodi yang paling diminati calon mahasiswa masih sama. “Ada di kedokteran, informatika dan farmasi,” kata Ahmad saat dihubungi Medcom.id, Rabu, 12 Juni 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:
Intip Statistik UTBK untuk Hitung Peluang Tembus PTN
 
Tahun ini UNS membuka tiga jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru. Ada SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri), SBMPTN dan jalur Ujian Mandiri.
 
Pendaftaran jalur Mandiri UNS akan dibuka mulai 2-11 Juli 2019. Pelaksanaan ujiannya pada tanggal 20 Juli 2019 dan pengumuman hasil seleksi hasil Ujian Mandiri di tanggal 31 Juli 2019.
 
“Kuota peserta jalur mandiri tahun ini 20 persen dari total mahasiswa baru. Total mahasiswa baru ada 6.000-an. Berarti untuk jalur mandiri 1.200-an,” terangnya.
 
Ia menuturkan bahwa ujian mandiri ini akan dibuka untuk semua prodi. Ujian berbentuk ujian tulis dan dengan menggunakan nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK).
 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif