Kepala Perpustakaan Nasional, Muhammad Syarif Bando. Foto: Zoom
Kepala Perpustakaan Nasional, Muhammad Syarif Bando. Foto: Zoom

70% Tugas Perpusnas Bakal Fokus di Transfer of Knowledge

Ilham Pratama Putra • 17 Mei 2021 16:20
Jakarta: Kepala Perpustakaan Nasional (Perpusnas), Muhammad Syarif Bando menyebut ada tiga fokus kinerja Perpusnas di tahun 2021.  Dari fokus tersebut, 70 persennya akan fokus pada transfer of knowledge.
 
"70 persen yang digunakan adalah transfer of knowledge, memberikan ilmu yang relevan dari perpustakaan," kata Syarif dalam Peringatan 41 tahun Perpustakan Nasional secara daring, Senin, 17 Mei 2021.
 
Sementara sisanya, sebanyak 10 persen pihaknya akan melakukan manajemen koleksi dan 20 persen lagi melakukan manajemen pengetahuan. Baginya ini merupakan tantangan generasi milenial.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ini adalah tantangan generasi milenial sebagai sumber daya manusia yang melakukan transfer of knowledge," sebut dia.
 
Baca juga:  Simak, Daftar 5 Beasiswa Penuh untuk Kuliah di Australia
 
Menurutnya peningkatan kualitas sumber daya manusia yang unggul juga menjadi peran perpustakaan nasional.  Di peringatan 41 tahun perpustakaan nasional menjadi semangat pengembangan sumber daya manusia tersebut.
 
"SDM unggul adalah yang mampu memberikan jawaban dan penyelesaian yang tepat atas segala tantangan yang terbentang," sambungya.
 
SDM yang unggul, kata dia, juga orang yang mampu menciptakan pasar lapangan kerja. Hingga mengurangi pengangguran serta menjadi pemasukan bagi devisa negara.
 
"Ini yang menjadi arah keberadaan Perpusnas ke depan," tutupnya.

 
(CEU)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif