Mendikbudristek, Nadiem Makarim. Foto: YouTube
Mendikbudristek, Nadiem Makarim. Foto: YouTube

1.995 Pelajar Ikuti Festival Generasi Pancasila

Ilham Pratama Putra • 05 Juli 2022 13:38
Jakarta:  Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) menggelar Festival Generasi Pancasila 2022. Tercatat sebanyak 1.995 pelajar mengikuti kegiatan tersebut. 
 
"Untuk anak usia dua sampai delapan tahun sebanyak 761 orang, usia sembilan sampai 13 tahun sebanyak 371 orang, dan anak usia 14 sampai 18 tahun sebanyak 863 orang," kata Plt. Kepala Puspeka Hendarman dalam webinar Cerdas Berkarakter, Sekasa 5 Juli 2022.
 
Hendarman juga menyampaikan, Festival Generasi Pancasila bertujuan untuk menyebarluaskan Profil Pelajar Pancasila bagi peserta didik jenjang PAUD hingga SMA/SMK dan keluarga. Selain itu juga untuk mengimplementasikan penguatan karakter terkait Profil Pelajar Pancasila.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kepada peserta didik jenjang PAUD hingga SMA, SMK dan keluarga yang tersebar di seluruh Provinsi di Indonesia," ungkapnya.
 
Mendikbudristek, Nadiem Makarim turut membuka acara tersebut. Ia berharap festival ini mampu memperdalam cinta generasi muda terhadap Pancasila.
 
"Generasi muda di Indonesia tidak hanya tahu definisi Profil Pelajar Pancasila namun juga bisa memaknai dan terinspirasi untuk mengimplementasikannya sepanjang waktu, sepanjang hayat," kata Nadiem.
 
Baca juga: Kemendikbudristek Gelar Festival Generasi Pancasila
 
(CEU)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif