Plt Kepala Pusat Penguatan Karakter (Puspeka) Kemendikbudristek, Hendarman. Medcom.id/Ilham Pratama Putra
Plt Kepala Pusat Penguatan Karakter (Puspeka) Kemendikbudristek, Hendarman. Medcom.id/Ilham Pratama Putra

Kemendikbudristek Gelar Kampanye Digital 'Pelajar Pancasila Bangga Punya Pancasila'

Ilham Pratama Putra • 30 Juni 2022 17:25
Jakarta: Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menggelar kampanye digital 'Pelajar Pancasila Bangga Punya Pancasila'. Kampanye ditujukan untuk menggairahkan nilai-nilai Pancasila pada pelajar.
 
"Kampanye ini upaya untuk menunjukkan pelajar Pancasila yang memiliki kompetisi global namun tetap mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-sehari," kata Plt Kepala Pusat Penguatan Karakter (Puspeka) Kemendikbudristek, Hendarman, dalam Silaturahmi Merdeka Belajar, Kamis, 30 Juni 2022.
 
Hendarman menilai sumber daya manusia unggul ialah pelajar sepanjang hayat dengan menerapkan nilai Pancasila. "Sehingga, dia punya kompetensi global tapi juga menerapkan nilai-nilai Pancasila," tutur dia. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia ingin profil Pancasila hidup dalam setiap sudut aspek kehidupan manusia. Profil Pancasila merupakan salah satu jalan yang diarahkan Kemendikbudristek.
 
"Kita ingin mewujudkan profil Pancasila itu juga dalam aspek kehidupan kita dan profil ini menjadi salah satu kebijakan yang menjadi arah program-program kita," tutur dia. 
 
Kampanye berjalan pada 8-26 Juni 2022. Kampanye digital diikuti pelajar mulai dari jenjang PAUD, SD, SMP, SMA, Perguruan Tinggi, dan masyarakat umum.
 
"Aktivasi kreasi mewarnai jenjang PAUD, SD. Post story Instagram dengan fitur stiker yang menampilkan semangat jiwa Pancasila," beber Hendarman.
 
Baca juga: Proyek Sekolah Penggerak SMP Negeri 7 Makassar: Sulap Ikan Tak Laku di Pasar Jadi Abon


 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif