Ketua Umum PB PGRI, Unifah Rosyidi. Foto: YouTube
Ketua Umum PB PGRI, Unifah Rosyidi. Foto: YouTube

PGRI: Harkitnas Momentum Kebangkitan Guru

Pendidikan guru harkitnas
Ilham Pratama Putra • 20 Mei 2020 15:31
Jakarta: Ketua umum Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Unifah Rosyidi mengatakan, Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 2020 menjadi memontum menumbuhkan semangat membangun bangsa. Sejak dulu, guru telah dipercaya mampu mengambil peran tersebut.
 
"Dalam semangat itu peran guru sangat menonjol. Mari kita jadikan momentum ini sebagai kebangkitan guru dalam membentuk karakter bangsa Indonesia," kata Unifah dalam Inaugurasi Webinar Series PGRI, Rabu 20 Mei 2020.
 
Guru besar UNJ ini menyebut, dorongan dan semangat itu juga datang dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Unifah mengatakan, Jokowi telah mempercayakan peradaban bangsa kepada para tenaga pendidik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Salam dari Presiden, Beliau menyatakan bahwa kunci memenangkan peradaban ialah memperkuat pendidikan dari para guru. Gurulah penguat karakter bangsa, guru harus kreatif, tangguh dan menjaga semangat gotong royong," lanjut dia.
 
Baca juga:Harkitnas 2020, Jokowi Luncurkan 55 Produk Inovasi Covid-19
 
Di hari penutupan webinarseries ini, Unifah menyampaikan, jika PGRI menjaga komitmen untuk membangun kualitas guru di Indonesia. Pada hari terakhir webbinar series ini, PGRI menyajikan sejumlah persembahan dari beberapa artis kenamaan. Mulai dari penyanyi Yuni Shara, Harvey Malaiholo hingga Tetty Kadi.
 
Webinar PGRI ini telah dibuka sejak Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada 2 Mei lalu dan ditutup tepat pada Harkitnas, 20 Mei 2020. Setidaknya 15.000 guru terlibat aktif dalam pelatihan webinar series ini.
 
Menurut beberapa peserta bahkan merasa sangat puas akan pelaksanaan webinar dan lokakarya daring ini. Materinya yang diberikan pun beragam.
 
"Mulai dari self driving teacher, teaching new generation, literacy digital, mobile learning, E-learning design, Edutainment, Gamification, Virtual Classroom, Online Evaluation, Learning Management System, dan Guru Abad ke-21," pungkas Unifah.
 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif