Rektor President University, Jony Oktavian Haryanto di kampus President University, Cikarang.  Dokumentasi PU.
Rektor President University, Jony Oktavian Haryanto di kampus President University, Cikarang. Dokumentasi PU.

93 Persen Lulusan President University Tak Menganggur

Pendidikan beasiswa osc Pendidikan Tinggi
Intan Yunelia • 24 Januari 2019 17:03
Cikarang: Rektor President University (PU), Jony Oktavian Haryanto mengatakan tingkat lulusan PU yang terserap industri dan berwirausaha mencapai 93 persen dari total lulusan setiap tahunnya.
 
"Statistik kami menunjukkan 93 persen mahasiswa kami itu sebelum mereka diwisuda sudah mendapatkan pekerjaan," kata Jony saat ditemui Medcom.id, di Kampus President University, Jababeka Education Park, jalan Ki Hajar Dewantara, Bekasi, Kamis, 24 Januari 2019.
 
Kampus, kata Jony, tak hanya berorientasi menciptakan tenaga kerja unggulan, namun juga menekankan pentingnya berwirausaha. Untuk itu, President University memiliki kurikulum khusus tentang bisnis dan wirausaha.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami punya kurikulum setiap tahun khusus mahasiswa semua prodi. Tidak hanya belajar, mereka sampai kepada menjalankan bisnis sungguhan beserta dengan tim mereka," ujar Jony.
 
Baca:Kuliah di President University Klik dengan Industri
 
Dua hal penting itulah yang menjadi resep PU dalam melahirkan lulusan yang siap terjun ke lapangan. "Lulusan kami yang terserap industri danentrepreneur benar-benar cukup tinggi dibanding universitas lainnya, 93 persen, sisanya itu adalah mereka sekolah lagi," tutur Jony.
 
Jony menuturkan lulusan PU memang biasanya dilirik banyak industri. Selain mahir dalam bidangnya masing-masing, lulusannya juga memiliki bakat wirausaha.
 
"Jadi salah satu sasaran kami di PU, 100 persen lulusan bisnis itu tidak ada yang menganggur. Entah itu bekerja dengan orang lain, menjadi wirausaha, atau sekolah lagi," pungkasnya.
 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif