Mahasiswa President University bermain board game pada FWD Olympic, di Cikarang, ANT/Audy Alwi.
Mahasiswa President University bermain board game pada FWD Olympic, di Cikarang, ANT/Audy Alwi.

Kuliah di President University Klik dengan Industri

Pendidikan beasiswa osc Pendidikan Tinggi
Intan Yunelia • 24 Januari 2019 15:13
Cikarang: Berada di tengah-tengah kawasan industri Jababeka Cikarang memberikan keuntungan tersendiri bagi President University. Proses pembelajaran dan praktik mahasiswa langsung terhubung dengan industri di sekitar kampus.
 
Rektor President University (PU), Jony Oktavian Haryanto mengatakan, integrasi kampus dengan industri merupakan konsep yang diterapkan sedari awal. Ditambah, kampus ini juga didirikan oleh para pelaku industri di Jababeka.
 
"PU sendiri didirikan juga oleh para pengusaha yang dari kawasan industri ini, kurang lebih ada 1.700 perusahaan nasional dan internasional yang ada di kawasan industri ini sehingga konsep link and match itu sangat kami terapkan di PU," ujar Jony saat ditemui Medcom.id, di Kampus President University, Jababeka Education Park, Jalan Ki Hajar Dewantara, Cikarang Utara, Bekasi, Kamis 24 Januari 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Terakreditasi A, President University Menuju Universitas Kelas Dunia
 
Jony melanjutkan, saat ini PU memiliki laboratorium "hidup" (organik) mandiri. Oleh karenanya, mahasiswa PU tidak hanya dilengkapi laboratorium kampus, tapi juga laboratorium "hidup" di perusahaan-perusahaan sekitar kampus.
 
"Contoh kami punya mahasiswa prodi teknik elektro. Di kawasan industri ini ada Bekasi Power yang memproduksi listrik 155 megawatt. Mahasiswa kami magang di sana, belajar di sana, dan para dosennya juga sebagian praktisi dari sana," terang Jony.
 
Sehingga mahasiswa PU tak melulu belajar tekstual dan teori yang diterima dari kampus. Tetapi bisa langsung belajar praktik di industri-industri sekitar yang bekerja sama dengan kampus PU.
 
"Jadi mahasiswa kami tidak hanya belajar teori, tapi juga mengandalkan praktik," tuturnya.

 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif