Rektor President University, Jony Oktavian Haryanto di kampus President University, Cikarang, Medcom.id/Intan Yunelia.
Rektor President University, Jony Oktavian Haryanto di kampus President University, Cikarang, Medcom.id/Intan Yunelia.

Terakreditasi A, President University Menuju Universitas Kelas Dunia

Pendidikan beasiswa osc Pendidikan Tinggi
Intan Yunelia • 24 Januari 2019 14:41
Jakarta: President University (PU) resmi bersanding dengan jajaran universitas terbaik di Tanah Air setelah mendapatkan akreditasi A. Target lebih jauh, President University berambisi menjadi universitas kelas dunia.
 
Rektor President University, Jony Oktavian Haryanto mengatakan syarat menjadi perguruan tinggi kelas dunia perlahan mulai terpenuhi. Dosen-dosen profesional dari lintas negara.
 
"Kami memiliki Profesor (guru besar) tak hanya di dalam negeri, tapi juga dari luar. Seperti dari Malaysia , Korea Selatan, Filipina, Jepang yang memperkuat dan mendukung PU menjadi internasional university," kata Jony saat ditemui Medcom.id, di Kampus President University, Jalan Jababeka Education Park Ki Hajar Dewantara, Bekasi, Kamis 24 Januari 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Genjot Pendidikan Jarak Jauh untuk Dongkrak APK
 
Jony melanjutkan, bukan perkara mudah memperoleh akreditasi A. Dari total seluruh perguruan tinggi baik negeri maupun swasta, baru puluhan yang menyandang akreditasi A.
 
"Saat ini hanya sekitar 80 universitas di Indonesia dari 4.700-an perguruan tinggi di Indonesia yang mendapatkan (akreditasi) A," ujar Jony.
 
Prestasi ini tak lepas dari dukungan seluruh sivitas akademika, baik dosen hingga seluruh staf PU. "Ini tentu prestasi yang sangat membanggakan bukan hanya prestasi dari pimpinan tapi juga pengakuan dari stakeholder dan pihak eksternal dari kerja keras PU," papar Jony.
 
Saat ini PU juga memiliki sejumlah program studi yang sudah terakreditasi A. "Prodi Sistem Informasi, Manajemen, Teknik Informatika dan beberapa prodi lain yang sedang kami ajukan akreditasi A," pungkasnya

 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi