Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Basri Modding. Tangkapan layar.
Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Basri Modding. Tangkapan layar.

UMI Berharap Penerima Beasiswa OSC Jadi Pilar Kemajuan Kampus

Pendidikan beasiswa osc Media Group Pendidikan Tinggi Perguruan Tinggi
Muhammad Syawaluddin • 01 Februari 2021 17:33
Makassar: Sebanyak 16 orang pelajar penerima beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) 2020 diterima di Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar. Mahasiswa tersebut diharapkan bisa memperkenalkan UMI di luar pulau Sulawesi. 
 
Rektor UMI Makassar, Basri Modding berharap mahasiswa penerima beasiswa OSC Medcom.id bisa menjadi supporter dan pilar untuk lebih mengenalkan kampus UMI. Sekaligus, harus pula menjaga nama baik UMI di kancah nasional. 
 
"Ini kita harapkan mahasiswa ini bisa menjadi pilar UMI di seluruh Indonesia. Khususnya bicara soal kualitas," kata Basri usai menghadiri acara Milad ke-67 UMI Makassar, Sulawesi Selatan, Senin, 1 Februari 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia mengatakan kerjasama antara UMI dan Medcom.id untuk penerimaan beasiswa sudah terjalin selama dua tahun. Diharapkan mahasiswa penerima beasiswa ini aktif dan termotivasi untuk terus menjadi pelajar yang baik, serta menjadi contoh bagi mahasiswa lainnya. 
 
"Sejauh ini sudah dua tahun kita kerja. Mahasiswa yang menerima beasiswa dalam pembelajaran sangat baik dan aktif meskipun melalui virtual akibat pandemi," jelasnya.
 
Baca: Milad ke-67, UMI Diharapkan Terus Bangun Wawasan Global
 
CEO Media Group, Mirdal Akib berharap mahasiswa UMI Makassar memiliki wawasan global. Pemikiran meluas ini diperlukan sebagai modal menghadapi tantangan era revolusi industri seperti saat ini.
 
Menurut Mirdal, sebagai generasi penerus bangsa para mahasiswa harus berusaha untuk menjadi generasi emas Indonesia di masa yang akan datang. Ia meyakini, UMI telah memiliki dan memberikan fasilitas penunjang untuk mencetak para generasi emas tersebut. 
 
"Anda berada pada universitas yang memfasilitasi anda untuk berhasil di kemudian hari. Anda berada di universitas yang menunjung tinggi nilai kemanusian yang ada," jelasnya. 
 
Mirdal mengatakan, kompetensi harus dibentuk dengan memanfaatkan teknologi. Mahasiswa UMI diharapkan pula untuk menjadi manusia pembelajar. Dengan memanfaatkan masa kuliah dengan terus belajar dan mengejar ilmu pengetahuan. 
 
"Kita harus menjadi manusia pembelajar, agar ke depan kita tidak bercita-cita sebagai apa, tapi bercita-cita memberikan karya terbaik untuk bangsa dan negeri tercinta," jelas Mirdal.
 
(AGA)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif