CEO Media Group Mirdal Akib dalam acara Milad ke-67 UMI secara virtual. Tangkapan layar.
CEO Media Group Mirdal Akib dalam acara Milad ke-67 UMI secara virtual. Tangkapan layar.

Milad ke-67, UMI Diharapkan Terus Bangun Wawasan Global

Pendidikan beasiswa osc Pendidikan Tinggi Perguruan Tinggi
Ilham Pratama Putra • 01 Februari 2021 11:03
Jakarta: Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar telah memasuki usia ke-67 tahun. CEO Media Group, Mirdal Akib menyatakan usia 67 tahun adalah usia transformasi bagi dunia pendidikan.
 
"Usia 67 ini adalah usia transformasi, usia perubahan, usia peradaban, khususnya kita bicara tentang lembaga pendidikan," kata Mirdal dalam Pembukaan Milad ke 67 UMI, Senin 1 Februari 2021.
 
Menurut Mirdal, dalam transformasi perubahan, UMI harus mampu menggiring para mahasiswanya untuk menjadi pemimpin. Mahasiswa UMI diharapkan mampu menghadapi disrupsi dan tantangan masa depan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Bukan hanya tempat para pemimpin perubahan, Tapi UMI juga merupakan pembentukan karakter," lanjut Mirdal.
 
Baca: Total Beasiswa OSC Medcom.id 2020 Capai Rp40 Miliar
 
Dia menyebut jika karakter dan kompetensi pendidikan harus berjalan beriringan. Pembentukkan karakter tak boleh kalah karena fokus pada mengejar kompetensi.
 
"Karena perubahan ke depan, di era disrupsi 4.0, 5.0 yang diutamakan karakter. Ketika kita masuk revolusi 5.0 kita tidak lagi bicara aplikasi teknologi, tapi bicara tentang manusianya," ujar dia.
 
Mirdal berharap UMI bukan lagi sekedar Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang di Makassar. UMI harus bisa memiliki daya jangkau global pada usianya ke-67.
 
"UMI harus berubah jadi universitas yang berwawasan global, agar bisa masuk dalam 100 universitas terbaik di Indonesia, dan itu bukan hal yang sulit lagi," ungkapnya.
 
(AGA)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif