Ilustrasi/Medcom.id
Ilustrasi/Medcom.id

Program Bangkit dan Kampus Merdeka Luluskan 2.517 Talenta Digital

Ilham Pratama Putra • 05 September 2022 19:12
Jakarta: Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi lewat program Bangkit kembali meluluskan ribuan talenta digital. Sampai dengan angkatan ke tiga ini setidaknya 2.517 mahasiswa yang lolos dari program Bangkit yang juga bagian dari program Kampus Merdeka.
 
"Program ini sudah berhasil meluluskan 2.517 mahasiswa dari 226 kampus se-Indonesia," kata Mendikbudristek, Nadiem Makarim, Senin 5 September 2022. 
 
Bangkit sendiri merupakan sebuah program kesiapan karier dari Grow with Google bersama Kemendikbudristek. Adapaun mahasiswa yang ikut dalam program ini menerima pembelajaran mengenai Machine Learning, Mobile Development, atau Cloud Computing. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Adik-adik yang mengikuti pelatihan yang berbasis industri di bidang teknologi, ditambah dengan kemampuan softskills, saya jamin tidak akan sia-sia,” kata Nadiem.
 
Nadiem mengungkapkan rasa bangganya dengan antusiasme dan dukungan dari Universitas seluruh Indonesia. Selama tiga tahun, program ini telah menarik hampir 100.000 pendaftar, melatih kompetensi IT pada lebih dari 6.400 peserta, dan mengentaskan lebih dari 5.000 lulusan.
 
Pada kesempatan tersebut, Direktur Hubungan Pemerintah dan Kebijakan Publik di Google Indonesia, Putri Alam menyatakan peminat program Bangkit terus bertumbuh. Setidaknya  dibandingkan tahun lalu terdapat peningkatan jumlah peserta sebesar 60 persen. 
 
"Bangkit 2022 diminati oleh 63.000 mahasiswa dan mahasiswi dari 32 provinsi di Indonesia. Kemudian, lewat seleksi kemampuan dan berkas administratif, sebanyak 3.100 mahasiswa dan mahasiswi terbaik diterima sebagai peserta, dan 2.517 yang lulus di tahun ini," tutup Putri.
Baca juga:  Dari Driver Ojek Online Kini Syifa Menjadi IT Manager


 
(CEU)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif