Suasana UTBK di UNJ. Foto: Medcom.id/Ilham Pratama
Suasana UTBK di UNJ. Foto: Medcom.id/Ilham Pratama

SNMPTN/SBMPTN 2022

29.120 Peserta Ikut UTBK-SBMPTN 2022 di UNJ

Ilham Pratama Putra • 17 Mei 2022 09:14
Jakarta: Sebanyak 29.120 peserta mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer-Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN) 2022 di Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Wakil Rektor I Bidang Akademik, Suyono mengatakan, sejauh ini UTBK berjalan lancar.
 
"Alhamdulillah ini hari pertama saya amati sejak pagi tadi jam 6 sampai sekarang ini peserta sudah masuk ruangan, berjalan lancar," kata Suyono di UNJ, Jakarta, Selasa 17 Mei 2022.
 
Hari ini, terdapat dua sesi pelaksanaan UTBK-SBMPTN di UNJ. Setiap harinya, rata-rata 2.080 peserta datang ke UNJ untuk mengikuti UTBK-SBMPTN.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga: LTMPT Beberkan Mekanisme Pelaksanaan UTBK-SBMPTN 2022
 
UTBK di UNJ akan berlangsung dalam dua gelombang. Gelombang pertama digelar pada 17-23 Mei, dan gelombang kedua 28 Mei-3 Juni 2022. 
 
Pada kesempatan yang sama, Ketua Satgas Covid-19 UNJ, Ruliando Hasea Purba menyebut peserta UTBK-SBMPTN dapat diperkenankan mengikuti ujian ketika telah divaksin covid-19 sebanyak dua kali. Kalaupun tidak, dia harus menyertakan surat dari dokter.
 
"Persyaratannya peserta harus sudah vaksin kedua. Kalaupun tidak komplit masih vaksin satu atau tidak vaksin dia harus menyatakan alasan kenapa tidak vaksin tentu saja dikeluarkan oleh dokter. Jadi kalau tidak ada dia harus swab antigen," terang Ruli.
 
Baca juga:  Tak Langsung Mengerjakan Soal, Ini Hal yang Harus Dilakukan saat UTBK-SBMPTN
 
Hari ini, kata dia, terdapat satu mahasiswa yang tidak vaksin, tapi diperbolehkan mengikuti ujian. Peserta tersebut tidak divaksin karena memiliki penyakit penyerta.
 
"Dia sudah ada surat keterangan dari dokter. Kita minta antigen. Tapi kalau emergency dalam artian dia sudah datang (tapi belum antigen) itu kita siapkan juga ada (antigen) di depan," tutup Ruli.

 
(CEU)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif