Rektor Universitas Budi Luhur Wendi Usino mengendarai motor listrik buatan kampusnya. Foto: Humas Universitas Budi Luhur.
Rektor Universitas Budi Luhur Wendi Usino mengendarai motor listrik buatan kampusnya. Foto: Humas Universitas Budi Luhur.

Universitas Budi Luhur Kampanyekan Transportasi Bebas Polusi

Arga sumantri • 16 Februari 2022 22:14
Jakarta: Universitas Budi Luhur menggelar Green Sunday Morning Ride (Sunmori) menggunakan dua motor listrik, Budi Luhur-Cargo Electric Vehicle-01 (BL-CEV01 ) dan Budi Luhur- Sport Electric Vehicle-01 (BL-SEV01). Kegiatan ini sekaligus mengampanyekan gerakan berkendara menggunakan transportasi bebas polusi. 
 
Kegiatan ini menjadi rangkaian hari ulang tahun (HUT) Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti ke-43. Rutenya dimulai dari kampus Budi Luhur menuju Monas melintasi jalan Sudirman, MH Thamrin, Merdeka Utara, Harmoni, Kota Tua dan berakhir di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan. 
 
"Motor listrik BL-CEV01 dan BL-SEV01 ikut Sunmori mengajak masyarakat untuk ikut menjaga udara bersih dan sehat untuk itu kami touring ke Monas. Mari kita sama-sama menjaga udara lepas dari polusi dan selalu sehat serta bersih," ujar Rektor Universitas Budi Luhur Wendi Usino, Rabu, 16 Februari 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kepala Pusat Studi Kendaraan Listrik Sujono menambahkan kegiatan ini ingin mengedukasi masyarakat untuk mengurangi ketergantungan BBM dan bebas polusi. Kegiatan yang menempuh jarak 9 kilometer itu berjalan lancar.
 
"Harapan kami kendaran listrik semakin maju sehingga menjadi lingkungan bersih dan sehat," kata Sujono.
 
Baca: Terapi Plasma Konvalesen, Pelayanan Kesehatan Berbasis Penelitian
 
Ketua Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti Kasih Hanggoro mengatakan Universitas Budi Luhur terus melakukan inovasi dan berkarya untuk bangsa dan negara di tengah pandemi covid-19. Universitas Budi Luhur konsisten mengembangkan kendaraan listrik riset dan inovasi untuk dosen serta mahasiswa. 
 
"Walaupun sedang dilanda pandemi covid-19, tetapi kami dosen dan mahasiswa tetap menghasilkan karya salah satunya motor listrik BL-SEVO1 telah melakukan touring Jakarta-Mandalika pada Oktober 2021" terang Kasih.
 
Sebelumnya, motor listrik BL-SEV01 sukses melakukan perjalanan dengan rute Jakarta-Mandalika, Lombok, NTB, sejauh 1.340 km. BL-SEV01 menjadi sepeda motor listrik buatan dosen dan mahasiswa pertama yang melakukan perjalanan hingga Sirkuit Mandalika.
 
(AGA)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif