Unisma Gelar Hari Santri Nasional
Universitas Islam Malang (Unisma) menggelar peringatan Hari Santri Nasional 2018, humas Unisma.
Jakarta: Universitas Islam Malang (Unisma) menggelar peringatan Hari Santri Nasional 2018. Acara peringatan hari santri tahun ini bertemakan ‘Bakti Santri Untuk Negeri’.

Acara ini diresmikan oleh Wakil Rektor III, Badat Muwakhid yang mewakili Rektor Unisma. Badat menyampaikan, peran santri dan ulama berjasa besar memperjuangkan Kemerdekaan Indonesia. 


Perayaan Hari Santri Nasional merupakan salah bentuk penghargaan dan apresiasi Unisma kepada santri dan ulama yang telah berjuang berabad-abad yang lalu. 

“Sejak dulu peran santri lebih dikenal sebagai pendorong. Jika diibaratkan santri adalah pendorong mobil yang baik, kelemahannya jika mobil itu sudah bisa berjalan pasti akan ditinggal,” kata Badat dalam sambutannya dalam rilis yang diterima Medcom.id, Jumat 2 November 2018.

?Baca: Giat Belajar dan Salat Tahajud Jelang Tes OSC

Ia menuturkan, bahwa peran santri saat ini berbeda dengan zaman dulu. Santri harus berwawasan luas, untuk dipersiapkan sebagai pemimpin masa depan. 

“Santri hari ini bukan lagi sebagai pendorong mobil mogok tapi lebih dari itu. Saat ini sudah bisa memimpin dan mengarahkan mau dibawa kemana arah mobil itu,” paparnya.

Dalam kegiatan Hari Santri Nasional Unisma ini bekerja sama dengan RMI Malang Raya yang dihadiri oleh ratusan mahasiswa. Narasumber lain yang ikut hadir adalah Guru Besar Fiqh IAIN Tulungagung, Hasyim Nawawi, Pengasuh PP Al Amin Sarang Rembang, Fathurrahman.



(CEU)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id