Beasiswa OSC Medcom.id 2018

Giat Belajar dan Salat Tahajud Jelang Tes OSC

Intan Yunelia 02 November 2018 07:02 WIB
beasiswa osc
Giat Belajar dan Salat Tahajud Jelang Tes OSC
Anto, siswa dari SMK Tunas Grafika Jakarta, Medcom.id/Intan Yunelia.
Jakarta: Hadirnya beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) mampu membuka harapan bagi banyak pelajar SMA/SMK/MA sederajat yang ingin melanjutkan kuliah di perguruan tinggi tanpa biaya.  Tidak terkecuali Anto, siswa dari SMK Tunas Grafika, yang sudah lama mengincar salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) pemberi beasiswa di OSC.

Anto saat ditemui di sela-sela roadshow OSC Medcom.id 2018 di sekolahnya ini pun, tak membuang kesempatan itu.   “Beasiswa ini sangat bermanfaat, terutama untuk kita yang punya kendala di bidang ekonomi,” kata Anto di SMK Tunas Grafika, Jakarta, Kamis, 1 November 2018.


Ia mengaku sudah lama mengincar salah satu PTS yang ada di Jakarta. Beruntungnya PTS tersebut masuk dalam pilihan PTS di beasiswa OSC.

“Saya ingin sekali kuliah di Universitas Mercu Buana,” terang Anto.

Baca: Lolos Beasiswa OSC Berkat Soal UN

Anto dengan mantap mengatakan kepada wartawan Medcom.id, bahwa ia sudah menetapkan hati untuk memilih jurusan broadcast yang sudah lama ditekuninya. “Saya tertarik di bidang tersebut karena masuk ke SMK ini juga tertariknya di jurusan broadcast,” tuturnya.

Ia mengaku sangat bersemangat dan optimis dapat lolos seleksi beasiswa OSC jika bekerja keras dan belajar, serta mendapat restu dari orangtua.  "Dan yang paling terpenting selalu berdoa kepada yang maha kuasa," ungkapnya.

Ketiga hal tersebut merupakan salah satu triknya untuk lulus beasiswa OSC.  “Saya harus belajar lebih giat, tidak lupa salat Tahajud, tawakal, dan minta restu mama dan papa, niscaya nanti diberi kemudahan,” terangnya.

Beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) 2018 merupakan kompetisi beasiswa online
pertama di Tanah Air. Kompetisi yang diinisiasi oleh portal berita dan video Medcom.id ini bekerja sama dengan 18 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) favorit di seluruh Indonesia. 

Masa Pendaftaran OSC Medcom.id 2018 akan ditutup pada 2 November 2018.  Kemudian dilanjutkan dengan tahapan berikutnya, yakni tes online di 4 November 2018.



(CEU)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id