Ilustrasi. Foto MI Bary Fathahillah
Ilustrasi. Foto MI Bary Fathahillah

DKI Mulai Terapkan PTM Terbatas, Kampus Jadi Sasaran Uji Coba

Muhammad Syahrul Ramadhan • 23 Maret 2021 15:34
Jakarta: Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan memberlakukan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas. Tatap muka ini mulai diterapkan di perguruan tinggi.
 

"Dimungkinkan tatap muka dengan protokol kesehatan melalui uji coba di kampus," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa, 23 Maret 2021.
 
Riza menjelaskan alasan uji coba PTM di perguruan tinggi karena mahasiswa memiliki kemampuan untuk beradaptasi lebih cepat. Dalam tahap uji coba ini kapasitas kelas masih dibatasi, yakni 50 persen.
 
"Nanti secara bertahap, Dinas Pendidikan sedang menyusun yang pada waktunya kita akan launching uji coba terbatas tatap muka secara offline dengan campuran antara offline dan online," papar Riza.
 
Baca juga:  Rekomendasi KPAI Terkait Rencana Pembukaan Sekolah pada Juli
 
Setelah uji coba di tingkat perguruan tinggi, Pemprov DKI akan menguji coba penerapan pembelajaran tatap muka di beberapa Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA).
 
"Ya mungkin sampai 50-60, paling banyak 100 sekolah yang akan kita uji coba dalam dua bulan ke depan," kata Riza.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Keputusan pembukaan sekolah akan berdasarkan hasil uji coba tersebut. Jika proses belajar dan mengajar berjalan baik, jumlah sekolah yang dibuka akan diperbanyak.
 
(CEU)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif