Fazle Ilahi Bimo Aji didampingi ayahanda saat mendaftar di jalur prestasi PPDB SMAN 8 Jakarta, Medcom.id/Intan Yunelia.
Fazle Ilahi Bimo Aji didampingi ayahanda saat mendaftar di jalur prestasi PPDB SMAN 8 Jakarta, Medcom.id/Intan Yunelia.

Juara Kompetisi Roket Coba Peruntungan di SMAN 8 Jakarta

Pendidikan Sistem Zonasi PPDB 2019
Intan Yunelia • 20 Juni 2019 09:09
Jakarta:Fazle Ilahi Bimo Aji, salah seorang pendaftar Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) mencoba peruntungannya di salah satu sekolah favorit di Jakarta, yaitu SMA Negeri 8 Jakarta. Ia mencoba menempuh jalur prestasi agar diterima di sekolah yang berlokasi di Bukit Duri, Jakarta Selatan itu.
 
“Saya memilih sekolah ini karena setahu saya ini sekolah favorit di Jakarta. Saya mau menantang diri saya sendiri, bisa atau enggak masuk. Kan masuk ke sini susah banget dan cara belajarnya itu intensif banget,” kata Fazle kepada Medcom.id ditemui di SMAN 8 Jakarta, Jalan Taman Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu, 19 Juni 2019.
 
Baca:Berburu Sekolah Favorit Lewat Jalur Prestasi

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Fazle mengatakan, kebetulan SMA 8 Jakarta juga masih masuk ke dalam zona tempat tinggalnya. Namun ia masih ragu, jika lewat jalur zonasi regular dirinya akan lolos. Mengingat siswa yang tinggal di sekitar SMAN 8 dan mengincar sekolah tersebut pasti membludak.
 
“Makanya saya mau mencoba mendaftar lewat jalur prestasi dulu, karena kebetulan pernah juara roket air di tingkat nasional,” ujar Fazle.
 
Ia melanjutkan, dirinya mendapatkan juara ke III di perlombaan roket air di regional Jabodetabek. Perlombaan ini pun juga diselenggarakan oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).
 
“Saya optimistis lulus di tahap ini. Kalau tidak nanti baru coba di jalur zonasi regular. Kalau tidak lulus juga ya mendaftar di sekolah yang paling dekat saja dari rumah,” pungkasnya.

 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif