Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek Iwan Syahril. Medcom.id/Ilham Pratama Putra
Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek Iwan Syahril. Medcom.id/Ilham Pratama Putra

Kemendikbudristek Ingin Masalah Pendidikan Diselesaikan Lewat Pendekatan Teknologi

Ilham Pratama Putra • 10 Agustus 2022 18:14
Jakarta: Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Iwan Syahril, mengatakan seluruh masalah pendidikan dapat diselesaikan dengan pendekatan teknologi. Termasuk, permasalahan terkait akses pendidikan.
 
"Kemendikbudristek itu punya planning menyelesaikan masalah pendidikan baik itu akses dari segi kualitas dan pemerataan melalui teknologi, yang terpenting ini semua untuk pemulihan pembalajaran," kata Iwan dalam Puncak Peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional 2022 secara daring, Rabu, 10 Agustus 2022.
 
Bahkan, kata Iwan, rencana itu telah dicanangkan sebelum pandemi covid-19. Dia berharap teknologi mampu membantu pemulihan pembelajaran dan pendidikan di Tanah Air semakin cepat.
 
"Ini sebenarnya yang membangun SDM unggul itu bisa lebih bagus," tutur dia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Iwan menyebut teknologi mesti menjadi ekosistem yang kuat dalam pendidikan. Pihaknya tak ingin hanya memberi kesan belajar harus dengan hal yang berbau digital.
 
"Tapi bisa membangun lompatan. Dan ini hanya bisa dilakukan dengan teknologi mulai dari pendidikan PAUD Dikdasmen sampai ke pendidikan tinggi, bagaimana teknnologi jadi solusi untuk akses untuk kualitas dan juga pemertaan pendidikan di Indonesia," tutur dia.
 
Baca juga: Nadiem: Keberanian, Kolaborasi, Kerja Nyata Bakal Membuat Teknologi Indonesia Maju

 
(REN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif