Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim. Medcom.id/Ilham Pratama Putra
Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim. Medcom.id/Ilham Pratama Putra

Nadiem: Keberanian, Kolaborasi, Kerja Nyata Bakal Membuat Teknologi Indonesia Maju

Ilham Pratama Putra • 10 Agustus 2022 16:29
Jakarta: Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim menyebut ada tiga kata yang mampu membuat dunia teknologi Indonesia semakin maju. Kemajuan dunia teknologi juga butuh kerja bersama.
 
"Kata pertama keberanian, karena di dalam dunia teknologi kalau kita enggak berani mengambil risiko, kita tidak akan pernah mencapai dampak yang kita inginkan," kata Nadiem dalam Puncak Peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasinal 2022 secara daring, Rabu, 10 Agustus 2022.
 
Kata kedua, ialah kolaborasi. Nadiem menuturkan majunya teknologi bukan sekadar upaya yang dilakukan pemerintah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Karena kalau Kementerian jalan sendiri enggak akan mungkin tercapai. Kayaknya Bapak Ibu sudah mengetahui. Semua di balik semua kerjaan Kemendikbudristek adalah organisasi dan orang-orang lain di luar Kementerian yang berkontribusi," papar dia.
 
Kata ketiga, kerja nyata. Nadiem menyebut di dunia teknologi tanpa kerja tidak akan menuai hasil.
 
"Dunia teknologi enggak bisa bohong. Engak bisa bikin acara-acara yang memamerkan hasil usaha kita, tanpa ada datanya. Di teknologi itu enggak bisa ngumpet kalau orangnya tidak menggunakan teknologi kita artinya gagal," tutur Nadiem.
 
Baca juga: Teknologi Semakin Berkembang, Nadiem Sebut Indonesia Butuh Talenta Digital Cerdas dan Kreatif

 
(REN)




LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif