Rektor Telkom University Prof. Dr. Adiwijaya, S.Si., M.Si. Foto: Medcom.id/Roni Kurniawan
Rektor Telkom University Prof. Dr. Adiwijaya, S.Si., M.Si. Foto: Medcom.id/Roni Kurniawan

Telkom University Siap Dukung Program OSC Kampus Merdeka

Pendidikan beasiswa osc Pendidikan Tinggi Perguruan Tinggi
Roni Kurniawan • 05 Maret 2021 14:09
Bandung: Telkom University menyambut baik dan mendukung program OSC Medcom.id Kampus Merdeka yang dicanakang bergulir pada 2021. Kehadiran OSC Kampus Merdeka dinilai akan memberikan warna bagi mahasiswa untuk menambah wawasan.
 
OCS Kampus Merdeka memiliki dua program, yakni pertukaran mahasiswa dan magang di perusahaan Media Group. OSC Kampus Merdeka pun sekaligus upaya dukungan Media Group terhadap pemerintah untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.
 
Rektor Telkom University Adiwijaya mengatakan, kehadiran OSC Kampus Merdeka sangat dibutuhkan oleh mahasiswa sebagai bentuk implementasi setelah menuntut ilmu di kampus masing-masing.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami sangat menyambut baik karena memang inilah yang dibutuhkan, proses link and match ini adalah bentuk implementasinya," kata Adi usai berdiskusi dengan Media Group di Gedung Rektorat Telkom University Bandung, Kamis, 4 Maret 2021.
 
Baca: Telkom University, 2 Tahun Berturut-turut Jadi PTS Terbaik di Indonesia
 
Adi mengaku, pertukaran mahasiswa antar universitas sangat diperlukan untuk menambah wawasan serta memberikan warna baru dalam proses pembelajaran. Pasalnya, lanjut Adi, setiap mahasiswa bisa mengetahui lingkungan baru serta beradaptasi dengan mahasiswa lainnya di kampus yang berbeda.
 
"Dari situ Insyaallah akan meningkatkan tidak hanya kapabilitas, tapi justru karakter akan terbangun. Karena mereka bisa beradaptasi dan berkolaborasi dengan orang-orang baru," ungkapnya.
 
Sementara itu, kata Adi, mahasiswa pun sangat membutuhkan magang untuk mempraktekan hasil dari belajar secara teori di kampus. Proses magang pun dinilai akan membentuk karakter mahasiswa sebelum terjun ke dunia kerja.
 
"Pada saat teman-teman bekerja di industri selama satu tahun, itu merupakan seperti pra kerja, dan pada saat sudah ada semacam itu, itu adalah perkawinan antara kurikulum dan dunia kerja. Dan kami sangat senang dengan hal ini," ujar Adi.
 
(AGA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif