Gedung Rektorat Universitas Andalas (Unand). Foto: Humas Unand.
Gedung Rektorat Universitas Andalas (Unand). Foto: Humas Unand.

Pendaftaran Calon Anggota MWA Unand Dibuka Hingga 18 Oktober

Pendidikan Pendidikan Tinggi Universitas Andalas Perguruan Tinggi
Arga sumantri • 11 Oktober 2021 15:33
Surabaya: Universitas Andalas (Unand) membuka pendaftaran calon anggota Majelis Wali Amanat (MWA) periode 2021-2026. Pendaftaran terbuka untuk menjadi perwakilan dosen, alumni, tenaga kependidikan, dan mahasiswa.
 
Melansir siaran pers Unand, proses ini sebagai implementasi ketentuan Pasal 99 Peraturan Pemerintah Nomor 95 Tahun 2021 tentang Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum Universitas Andalas. Juga, Peraturan Senat Akademik Universitas Andalas Nomor 2 Tahun 2021 tentang Tata Cara Pengusulan Anggota Majelis Wali Amanat Universitas Andalas.
 
Ada 14 posisi anggota MWA Unand yang dibuka. Sebanyak delapan kursi untuk wakil dari dosen, terdiri dari empat orang jabatan akademik profesor dan empat orang jabatan akademik lektor kepala. Kemudian, masing-masing satu kursi untuk wakil tenaga kependidikan, mahasiswa, dan alumni. Lalu, ada tiga kursi MWA untuk wakil dari masyarakat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Syarat umum menjadi anggota MWA Unand antara lain warga negara Indonesia, beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehat jasmani dan rohani, serta mempunyai wawasan tentang pendidikan tinggi dan Unand.
 
Baca: Itje Chodidjah Resmi Jabat Ketua Harian Komnas Indonesia untuk UNESCO
 
Kemudian, mempunyai rekam jejak yang baik dalam kehidupan kemasyarakatan dan akademik, mempunyai komitmen untuk menjaga dan membangun Unand, serta meningkatkan hubungan sinergi antara Unand dengan pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan masyarakat.
 
Calon anggota MWA Unand dilarang terafilisasi dengan partai politik. Kemudian, tidak memiliki konflik kepentingan, tidak pernah dipidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap, dan tidak sedang menjadi MWA di perguruan tinggi negeri badan hukum lain.
 
Pengumuman pendaftaran dari tanggal 9 sampai dengan 18 Oktober 2021 melalui website Universitas Andalas dan/atau media sosial warga Universitas Andalas. Penerimaan pendaftaran dimulai pada 11-18 Oktober 2021, dari pukul 08.00-16.00 WIB.
 
Berkas pendaftaran diantar atau dikirim ke alamat sekretariat Panitia Pemilihan Bakal Calon Anggota Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Andalas, kantor Senat Akademik Universitas Andalas, Lt. 2 Rektorat Universitas Andalas, Kampus Limau Manis, Padang. Bisa juga dikirim via pos dan diterima di sekretariat panitia paling lambat 18 Oktober 2021.
 
(AGA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif