Angkringan Pustaka UNS, UNS/Humas.
Angkringan Pustaka UNS, UNS/Humas.

Menikmati Buku dan Jajan Pasar di Angkringan Pustaka UNS

Pendidikan perpustakaan kemampuan literasi
Citra Larasati • 03 Juni 2019 16:48
Jakarta: Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta meluncurkan Angkringan Pustaka di Lobi Perpustakaan UNS. Angkringan Pustaka ini menyuguhkan jajanan pasar ala HIK (Hidangan Istimewa Kampung) dan koleksi buku perpustakaan untuk dinikmati dalam satu waktu sekaligus.
 
Muhammad Rohmadi, Kepala UPT Perpustakaan UNS mengatakan, tujuan diluncurkan Angkringan Pustaka di Lobi UPT Perpustaakaan adalah sebagai media berliterasi bersama Ratulisa (rajin menulis dan membaca). Angkringan Pustaka ini juga diharapkan menjadi media diskusi para pemustaka dengan pemustaka lintas fakulatas,
 
"Media literasi pustakawan dengan pemustaka, sambil menikmati jajanan pasar dan buku. Juga media ngobrol santai berbagai topik literasi yang aktual ala HIK (Hidangan Istimewa Kampung), khasnya Solo," terang Rohmadi dikutip dari Siaran Pers, Senin, 3 Juni 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:2022 Indonesia Ditarget Mampu Hasilkan Litium Sendiri
 
Angkringan pustakan ini juga menjadi media sedekah buku dan makanan bagi para pustakawan, dosen, tenaga pendidik, mahasiswa, dan masyarakat umum yang ingin bersedekah dan berbagi makanan setiap hari di tempat ini. Dengan demikian, angkringan puataka akan dapat menjadi media pengembangan literasi bagi sivitas akademika UNS dan masyarakat umum.
 
“Pengembangan diskusi dan belajar berbasis Angkringan pustaka akan dapat dirasakan dalam diskusi yang berbingkai Literasi Angkringan Pustaka setiap bulan dengan topik yang beraneka ragam," jelas Rohmadi.
 
Oleh karena itu, para mahasiswa dan dosen diharapkan proaktif berkomunikasi, berliterasi, berkolaborasi, dan beraksi bersama para pustakawan UNS yang selalu memberikan layanan prima, sepenuh hati. "Dengan diluncurkannya Angkringan pustaka di perpustakaan UNS, semoga dapat menambah semangat dan kreativitas para mahasiswa dan sivitas akademika untuk menguasai hard skill dan soft skill secara berimbang untuk menyongsong abad XXI dan Revolusi industri 4.0," seru Rohmadi.
 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif