Peluncuran Doctoral Epistemic of Indonesian in the United Kingdom. Foto: Zoom
Peluncuran Doctoral Epistemic of Indonesian in the United Kingdom. Foto: Zoom

141 Mahasiswa Doktoral Asal Indonesia di Inggris Dirikan Doctrine-UK

Ilham Pratama Putra • 21 Mei 2022 07:07
Jakarta: Sebanyak 141 mahasiswa doktoral Indonesia membentuk Doctoral Epistemic of Indonesian in the United Kingdom (Doctrine-UK). Organisasi ini akan menjadi wadah para mahasiswa doktoral Indonesia, se-Inggris Raya.
 
"Wadah Doctrine-UK mempersatukan 141 orang mahasiswa doctoral Indonesia di UK dan mencoba untuk connect dan kolaborasi untuk bangsa dan negara," kata Plt. Direktur Riset dan Teknologi Pengabdian Masyarakat Kemendikbudristek, Faisal Fathani dalam peluncuran Doctoral Epistemic of Indonesian in the United Kingdom, yang dipantau secara daring, Jumat 20 Mei 2022.
 
Ia berharap Doctrine-UK mampu memperkuat integritas dan kompetensi Sumber Daya Manusia Indonesia yang baik. Mereka secara tidak langsung akan mengakselerasi tumbuhnya SDM Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dan saya yakin setelah ada koneksi di antara mereka ini, nantinya akan ada kontribusi bagi negara," ujarnya.
 
Baca juga:  
Dana Riset Indonesia Masih Bergantung pada UKT Mahasiswa dan Pemerintah
 
Wakil Kepala Perwakilan KBRI London, Khasan Ashari berpesan agar selama studi, para mahasiswa doktoral ini mampu melakukan pendekatan metode ilmiah. Hal ini diperlukan sebagai modal intelektual yang dapat digunakan untuk memajukan bangsa Indonesia.
 
"Teman-teman adalah orang yang tepat dalam memajukan bangsa. Upaya memajukan bangsa tidak bisa sendiri-sendiri. Doctrine-UK jadi kesadaran kolektif mahsiswa doktor Indonesia untuk bekerja sama dalam membangun bangsa Indonesia," tutupnya
 
(CEU)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif