Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Pembelajaran Jarak Jauh, Siswa Butuh Bimbel Daring

Pendidikan beasiswa osc Pembelajaran Daring Pembelajaran jarak jauh
Ilham Pratama Putra • 05 Februari 2021 11:34
Jakarta: Pandemi covid-19 membuat para siswa mesti menjalankan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Pembelajaran berpindah dari sekolah ke rumah masing-masing siswa.
 
Menurut Founder Bimbingan Belajar (Bimbel) Smarrt, Riky Riandie, PJJ tetap memerlukan pengawasan dan pendampingan. Namun, ternyata selama PJJ pengawasan dan pendampingan dari sekolah maupun orang tua tidak maksimal.
 
"Di saat mereka merasa kesulitan belajar sendiri itu, bimbel secara daring juga diperlukan. Bimbel online ini bisa membantu siswa," kata Riky kepada Medcom.id, Jum'at 5 Februari 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hadirnya bimbel secara daring ini diperlukan agar siswa terhindar dari sumber pendampingan belajar yang salah dari internet. Sebab, saat belajar daring secara mandiri dan tanpa pendampingan, dikhawatirkan siswa mendapat sumber belajar yang salah di internet.
 
"Bimbel ini menjadi salah satu pendamping siswa yang punya inisiatif untuk belajar daring secara sendiri. Harapannya mereka terbantu, siswa bisa lebih paham materi, dan materi yang disampaikan benar-benar tepat," terang dia.
 
Baca: Biar Makin Yakin Lolos Beasiswa OSC, Ikuti Latihan Soal di Bimbel SMARRT
 
Bimbel daring yang bisa diakses melalui https://bimbelsmarrt.com ini, kata dia, menyediakan bahan ajar yang telah disesuaikan. Pembelajaran dikemas sesederhana mungkin agar mudah dipahami siswa.
 
"Platform yang digunakan sendiri adalah youtube yang mudah diakses. Kita sudah pengalaman lima tahun. Dan trennya terus berkembang dan semakin baik menjadi salah satu patokan bagi siswa dalam belajar online," ungkapnya.
 
Menurutnya, tinggal bagaimana siswa memanfaatkan fasilitas yang ada dengan cara yang tepat. "Pertanyaannya apakah mereka mau melewatkan masa pandemi ini dengan tidak tahu apa-apa? Kebutuhan siswa yang besar ini yang kita upayakan terpenuhi," tuturnya.
 
(AGA)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif