Pelaksanaan UTBK di Kampus ITB. Foto: IPB/Humas
Pelaksanaan UTBK di Kampus ITB. Foto: IPB/Humas

Ratusan Peserta Tidak Hadir Sepanjang UTBK Gelombang I di IPB

Pendidikan UTBK IPB SNMPTN/SBMPTN 2021 SBMPTN 2021
Citra Larasati • 23 April 2021 21:44
Jakarta:  Institut Pertanian Bogor (IPB) University menggelar Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK), 12-18 April 2021. Kegiatan UTBK dilaksanakan di empat kampus IPB University, yaitu Kampus IPB Dramaga, Kampus IPB Baranangsiang, Kampus IPB Cilibende, dan Kampus IPB Gunung Gede.
 
UTBK Gelombang I di IPB University ini diikuti 6.763 peserta. Dari jumlah total pendaftar UTBK Gelombang I yaitu 7.380 orang, terdapat 617 peserta yang tercatat tidak hadir di jadwal ujian yang telah ditetapkan.
 
Sementara UTBK Gelombang 2 akan digelar mulai 28 April hingga 2 Mei 2021.  Lokasi UTBK masih sama yaitu di kampus IPB Dramaga, Kampus IPB Baranangsiang, Kampus IPB Cilibende, dan Kampus IPB Gunung Gede.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga:  Kinerja IPB di 4 Tujuan SDGs Masuk 100 Terbaik Dunia
 
“Pelaksanaan UTBK di IPB University menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Para peserta diwajibkan menunjukkan bukti bebas covid-19 baik dari hasil swab antigen maupun GeNose,” ujar Drajat Martianto, Wakil Rektor IPB University bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan yang juga Ketua Pelaksana UTBK IPB University, Jumat, 23 April 2021.
 
Perlu menjadi perhatian peserta bahwa swab antigen harus dilakukan maksimal tiga hari sebelum mengikuti ujian. Para peserta juga harus mematuhi protokol kesehatan 5M. 

 
(CEU)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif