Ilustrasi. Foto: Antara/Okky Lukmansyah
Ilustrasi. Foto: Antara/Okky Lukmansyah

Bantul Bersiap Gelar Pembelajaran Tatap Muka

Pendidikan Kebijakan pendidikan Pembelajaran Tatap Muka Sekolah Tatap Muka Kembali Dibuka
Antara • 06 Januari 2021 11:05
Bantul: Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, bersiap untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas pada semester genap tahun ajaran 2020/2021. PTM bakal diuji coba di beberapa sekolah terlebih dahulu.
 
"Kami akan menunjuk salah satu satuan pendidikan dari masing-masing jenjang untuk uji coba penerapan protokol kesehatan covid-19 dalam rangka persiapan pembelajaran tatap muka terbatas," kata Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Bantul Isdarmoko di Bantul, Rabu, 6 Januari 2021.
 
Ia mengatakan, satuan pendidikan di Bantul diminta membentuk Satuan Tugas Pengawasan Covid-19 berdasarkan pada surat keputusan kepala satuan pendidikan. Selain itu, melengkapi persyaratan yang tercantum dalam daftar periksa kesehatan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Kemendikbud: 14 Provinsi Siap Jalankan Pembelajaran Tatap Muka
 
"Itu untuk mempersiapkan pembelajaran tatap muka terbatas apabila sudah ada kebijakan dari pemerintah daerah. Ketentuan teknis pembelajaran tatap muka terbatas maupun sekolah yang ditunjuk akan ditentukan kemudian hari," ujarnya.
 
Selama masa persiapan pelaksanaan pembelajaran tatap muka secara terbatas, kata dia, kegiatan belajar mengajar di seluruh jenjang dilakukan dari jarak jauh secara daring, luring, maupun kombinasi keduanya.
 
Guna meningkatkan efektivitas pembelajaran jarak jauh, dinas menjalankan program Guru Kunjung Siswa (GKS) untuk jenjang PAUD serta GKS dan Layanan Konsultasi Pelajaran (LKP) untuk jenjang SD/MI dan SMP/MTs.
 
Program-program tersebut dilaksanakan berdasarkan rekomendasi dari Satuan Tugas Penanganan Covid-19 tingkat kecamatan dengan persetujuan komite sekolah dan orang tua peserta didik.
 
(AGA)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif