Ilustrasi. MI/Immanuel Antonius
Ilustrasi. MI/Immanuel Antonius

Pembukaan Beasiswa LPDP untuk Dokter Gigi Tunggu Keputusan Kemenkes

Ilham Pratama Putra • 07 Juli 2022 10:35
Jakarta:  Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) turut bekerja sama dengan Kementerian kesehatan (Kemenkes) dalam menyediakan beasiswa pendidikan kedokteran spesialis. Saat ini tengah difinalisasi beasiswa LPDP yang diperuntukkan untuk menjadi dokter spesialis.
 
Direktur LPDP, Dwi Larso menyebut beasiswa dokter spesialis akan segera diluncurkan. Namun untuk yang spesifik kepada dokter gigi spesialis masih menunggu keputusan dari Kemenkes. 
 
"Kami justru mengikuti arahan dari kementerian atau lembaga," ujarnya dalam siaran Instagram @antaranewscom, dikutip Kamis 7 Juli 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia menyatakan, kebutuhan dokter gigi di Tanah Air hanya diketahui oleh Kemenkes. Jika memang ada kebutuhan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Kemenkes untuk membuka beasiswa dokter gigi. 
 
"Karena mereka yang tahu yang dibutuhkan oleh bangsa ini, jadi kami akan lihat apa yang diusulkan Kemenkes, dan kami akan ikuti mereka," terangnya.
 
Menurutnya, yang paling paham tentang kedokteran adalah Kemenkes. LPDP, kata dia, tidak mungkin secara inisiatif sendiri membuka beasiswa tertentu. 
 
"Karena kami merasa yang paling paham tentang kedokteran itu adalah Kemenkes. Kan enggak lucu, kalau Kemenkes enggak mengusulkan, terus kita buka. Kebutuhannnya itu diusulkan kementerian/lembaga terkait," tutupnya. 
 
Baca juga:  Kantongi LoA Saat Daftar Beasiswa LPDP, Peserta Bisa Skip Tes Bakat Skolastik
 
(CEU)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif