Ilustrasi/Medcom.id
Ilustrasi/Medcom.id

Kantongi LoA Saat Daftar Beasiswa LPDP, Peserta Bisa Skip Tes Bakat Skolastik

Ilham Pratama Putra • 07 Juli 2022 10:26
Jakarta: Dalam proses seleksi beasiswa LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan), peserta dihadapkan pada sejumlah tahapan seleksi, seperti administrasi, tes bakat skolastik hingga wawancara. Namun peserta yang sudah memiliki Letter of Acceptance (LoA) tidak harus mengikuti tes bakat skolastik.
 
Sehingga peserta yang sudah mengantongi LoA hanya diwajibkan melewati tahap seleksi administrasi dan wawancara.  "Saya sampaikan ke temen-teman yang punya LoA, kalau anda lolos seleksi administrasi, anda tidak perlu tes bakat skolastik, karena common sense-nya masuk akalnya anda sudah dijamin secara akademik oleh universitas tujuan. Maka anda tidak perlu ikut tes bakat skolastik," tutur Direktur LPDP, Dwi Larso dalam siaran instagram @antaranewscom, dikutip Kamis 7 Juli 2022. 
 
Bagi pendaftar yang belum punya LoA, maka diwajibkan mengikuti tes bakat skolastik, setelah lolos seleksi administrasi. Artinya peserta yang telah memiliki LoA dapat langsung masuk tahap wawancara ketika lolos seleksi administrasi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Anda yang punya LoA tinggal wawancara, tapi kalian harus menentukan bahwa anda kuliah di sekolah yang anda mendapatkan LoA jangan pindah lagi," tegasnnya. 
 
Pendaftar tidak boleh pindah tempat tujuan studi. Karena pihaknya menerima peserta tersebut karena telah memiliki LoA dari tempat tujuan studi.
 
"Kalau anda punya LoA itu maka anda akan teruntungkan dalam proses seleksi karena anda lebih cepat satu tahap," tutupnya.
 
Baca juga: LPDP Bakal Blacklist Peserta Curang dalam Proses Seleksi

 
(CEU)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif