Pemiliha Anggota MWA Unand periode 2021-2026. Foto: Dok. Unand
Pemiliha Anggota MWA Unand periode 2021-2026. Foto: Dok. Unand

17 Anggota MWA Unand Terbentuk, Tinggal Ditetapkan Nadiem

Pendidikan pendidikan Pendidikan Tinggi Universitas Andalas Perguruan Tinggi Majelis Wali Amanat
Citra Larasati • 29 Oktober 2021 11:06
Jakarta:  Senat Akademik Universitas Andalas (Unand) telah menetapkan 17 nama calon Anggota Majelis Wali Amanat (MWA) periode 2021-2026 yang akan diajukan ke Menteri Pendidikan Kebudayaan dan Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Mendikbudristek), Nadiem Makarim.
 
Ketua Senat Akademik Universitas (SAU) Universitas Andalas, Syafrizal Sy mengatakan SAU sudah mengumpulkan 17 nama yang akan diusulkan ke menteri untuk ditetapkan sebagai Anggota MWA Unand periode 2021-2026.  Pada hari terakhir pemilihan Selasa, 26 Oktober 2021 lalu, SAU menetapkan empat nama perwakilan dari unsur dosen guru besar dan empat nama perwakilan dari unsur dosen lektor kepala, serta tiga nama perwakilan masyarakat umum.
 
“Dari unsur dosen profesor, empat orang yang terpilih adalah Prof. Werry Darta Taifur (Ekonomi), Prof. Zainul Daulay (Hukum), Prof. Mulyadi Bur (Teknik), dan Prof. Dachriyanus (Farmasi),” sebut Syafrizal dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 29 Oktober 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam pemilihan yang dilakukan secara voting itu, Werry unggul jauh dengan memperoleh 53 suara atas 10 calon lainnya. Disusul oleh Zainul Daulay dengan perolehan 39 suara, kemudian Dachriyanus sebanyak 37 suara dan Prof. Mulyadi Bur 34 suara.
 
Lalu, untuk calon anggota MWA dari unsur dosen lektor kepala empat orang yang terpilih adalah Munzir Busniah (Pertanian) sebanyak 47 suara, Febrin Anas Ismail, MT (Teknik) sebanyak 46 suara, Asrinaldi (FISIP) sebanyak 30 suara, dan Direktur Nagari Development Center (NDC) Unand, Eri Gas Eka Putra sebanyak 26 suara.
 
Baca juga:  Pendaftaran Calon Anggota MWA Unand Dibuka Hingga 18 Oktober
 
Sementara tiga nama wakil dari masyarakat adalah Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono, Komjel Pol (Purn) Suhardi Alius Mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), serta Komisaris Utama PT PGN Arcandra Tahar.
 
Sedangkan wakil dari unsur tenaga kependidikan adalah Azral, S,Pt. M.Pd yang menjabat Kabag Umum Biro Umum Rektorat. Wakil dari unsur alumni yakni Ketua Umum Ika Unand Dr (Cand) Apt Rustian, M.Kes, serta wakil dari mahasiswa adalah Rahmad Hidayat (Mahasiswa Peternakan).
 
Adapun, tiga kursi Anggota MWA Universitas Andalas lainnya adalah dijabat oleh Menteri Pendidikan Kebudayaan dan Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Rektor, dan Ketua Senat Akademik Universitas.
 
(CEU)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif