Ilustrasi/Medcom.id
Ilustrasi/Medcom.id

IISMA Vokasi Sediakan 400 Beasiswa untuk Mahasiswa

Ilham Pratama Putra • 14 April 2022 16:51
Jakarta:  Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) meluncurkan program beasiswa Indonesia International Student Mobility Awards (IISMA) edisi vokasi.  Akan ada 400 mahasiswa vokasi yang dapat menerima beasiswa tersebut.
 
"Untuk tahun 2022, Program IISMA Edisi Vokasi kuota yang tersedia sebanyak 400 peserta," kata Direktur Akademik Pendidikan Tinggi Vokasi Kemendikbudristek, Benny Bandanadjaja dalam peluncuran IISMA Vokasi, Kamis 16 April 2022.
 
Benny mengatakan, program IISMA Edisi Vokasi terbuka bagi semua mahasiswa vokasi baik itu D3 maupun D4. Baik mahasiswa vokasi dari dari perguruan tinggi negeri atau swasta di Indonesia dapat mengikuti program tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saat ini lebih dari 100 perguruan tinggi vokasi di Indonesia yang telah siap mendaftarkan mahasiswanya untuk bergabung ke program IISMA Vokasi. Ia berharap para mahasiswa dapat segera mempersiapkan diri.
 
"Para mahasiswa vokasi yang ingin mendaftar diharapkan mulai mempersiapkan diri, terutama dalam penguasaan Bahasa Inggris dan melengkapi persyaratan yang dibutuhkan,” ujar Benny.
 
Baca juga:  10 Jurusan SMK Paling Diminati, Prospek Karier Bergaji Menggiurkan
 
Beberapa negara yang telah mendukung program ini di antaranya, Inggris, Jerman, Korea Selatan, Jepang, Malaysia, dan Australia. Informasi lebih lanjut mengenai program dan pendaftaran dapat diakses melalui laman iivosma.kemdikbud.go.id.
 
“Kami (pemerintah) memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk berpartisipasi secara maksimal dan mencari perguruan tinggi yang ada di berbagai negara di Eropa dan Asia. Kita berharap dari berbagai negara itu menjadi pilihan yang tepat dan cocok,” tutup Benny. 

 
(CEU)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif