Upacara penerimaan mahasiswa baru Undip. Foto: Dok. Undip
Upacara penerimaan mahasiswa baru Undip. Foto: Dok. Undip

Rektor Undip Larang Perpeloncoan untuk Mahasiswa Baru

Citra Larasati • 12 Agustus 2022 22:01
Jakarta:  Rektor Universitas Diponegoro (Undip) Yos Johan Utama dengan tegas melarang kegiatan perpeloncoan untuk mahasiswa baru.  Hal itu disampaikan Yos saat Upacara Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) yang dilakukan secara luring di Stadion Universitas Diponegoro, Tembalang.
 
"Karena hal tersebut bukan sebagai bagian membentuk dan mendidik mahasiswa yang berkarakter. Kegiatan akan difokuskan pada pengenalan kampus dengan menyelengarakan serangkaian acara PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru)," tegas Yos dilansir dari laman Undip, Jumat, 12 Agustus 2022.
 
PKKMB merupakan wahana untuk mempersiapkan mahasiswa baru dalam proses transisi menjadi mahasiswa yang dewasa dan mandiri, serta mempercepat proses adaptasi mahasiswa dengan lingkungan yang baru.  Materi pengenalan kampus diantaranya wawasan kebangsaan dan bela negara; pembinaan gerakan nasional revolusi mental, kesadaran lingkungan hidup dan mitigasi/kesiapsiagaan bencana di perguruan tinggi, budaya etika, dan norma-norma kehidupan kampus, pendidikan karakter, dan orientasi Diponegoro muda.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Universitas Diponegoro melaksanakan Upacara Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) yang dilakukan secara luring di Stadion Universitas Diponegoro, Tembalang.  Upacara ini digelar untuk mengawali tahun akademik baru 2022/2023.
 
Upacara penerimaan mahasiswa baru tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat. Terkait pencegahan penyebaran covid-19, Undip memberikan ketentuan bagi mahasiswa baru sebelum memasuki stadion mahasiswa menyerahkan print out sertifikat vaksin booster/peduli lindungi dan hasil antigen bagi yang belum vaksin booster.
 
Untuk mahasiswa baru peserta upacara dibagikan pula konsumsi yang berisi makanan dan vitamin juga paket kesehatan berisi masker, hand sanitizer dan tisu basah.
 
Baca juga:  Keren! Mahasiswi Undip Ini Sabet Medali Emas dan Perak di ASEAN Para Games 2022

 
(CEU)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif